Ada Calon Investor akan Buka Perkebunan Tebu di Jambi, Zola: Harus Menguntungkan Petani

Inilahjambi – Gubernur Zumi Zola bertemu dengan calon investor yang akan membuka perkebunan Tebu di Jambi dengan luasan minimal 20 hektare satu hamparan, pada Selasa 5 September 2017 di rumah dinas gubernur.

Menurut Zola, pihaknya akan mengkoordinasikan soal lahan ini dengan pemerintah kabupaten yang ada memiliki lahan seluas itu. Sebab sejauh ini agak sulit mencari lahan dengan luasan seperti itu, kecuali dengan melibatkan beberapa kabupaten.

Lahan perkebunan yang ditawarkan Gubernur Jambi untuk pengusaha tebu di Provinsi Jambi terdapat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Muaro Jambi.

“Biasanya tebu di daerah pematang dan ini menarik untuk diteliti daerah rawa bisa ditanami tebu juga, perlu dikaji tingkat keasamannya,” jelas Zola.

Sejauh ini diakui Gubernur pihaknya mendukung adanya investasi di Jambi, asal menguntungkan petani dan masyarakat.

“Kita dukung penuh yang penting menguntungkan para petani kita atau masyarakat ,” ungkap Zola.

Tahapan pertemuan awal akan ditindaklanjuti melalui Dinas Perkebunan dalam upaya mencari lahan yang cocok untuk perkebunan tebu yang menguntungkan bagi masyarakat juga perusahaan.

“Nilai bisnisnya, distribusi, menguntungkan semua,” tegas Zola.

Selain calon investor, Resan Rahardjo dan Dicky Sinaga, pertemuan juga dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah dan PTSP, Imron Rosyadi, Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama, Novriadi, serta Pejabat terkait lingkup Pemprov Jambi.

 

 

 

(Muhammad Ikhlas)

Apa komentar Anda?

comments

Dibagikan