Begini Peran Asrul, Pihak Swasta yang Turut Diamankan KPK, Tapi Dilepaskan Lagi, Bagi Zumi Zola

Inilahjambi – Nama Asrul santer disebut sebut dalam sejumlah persoalan yang melibatkan Gubernur Jambi Zumi Zola. Selain soal Bank Jambi, nama nama Asrul juga muncul dalam kasus OTT sejumlah pejabat pemerintah Provinsi Jambi oleh KPK tiga hari lalu.

Zumi Zola yang dimintai keterangan tentang Asrul, menyatakan dengan terang bahwa Asrul adalah temannya.

Tidak disebutkan dengan rinci teman sejak kapan dan dimana mulai berkenan, namun Zola menegaskan bahwa Asrul merupakan temannya yang menolongnya mencarikan investor untuk membangun Jambi.

Baca juga:

“Asrul adalah teman saya yang saya mintakan tolong untuk mencarikan investor bagi Jambi untuk membangun sejumlah infrastruktur seperti pelabuhan dan lainnya,” singkat Zola dalam jumpa pers dengan sejumlah wartawan di rumah dinas Gubernur Jambi pada Jumat 1 Desember 2017.

Nama Asrul sempat disebut sebut karena ikut ditangkap bersama PLt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik di Jakarta oleh KPK. Namun tidak lama kemudian, disebutkan bahwa Asrul hanya diperiksa sebagai saksi dan kemudian dipulangkan.

Penelusuran inilahjambi menemukan fakta bahwa Asrul merupakan teman Zumi Zola sejak lama.  Nama Asrul juga mencuat saat Zumi Zola terlibat isu perselingkuhan dengan istri Benardi Djemaat, Peni Fernita. Asrul saat itu dihadirkan sebagai saksi meringankan bagi Zumi Zola.

Inilahjambi mendapat informasi yang belum terkonfirmasi, bahwa Asrul adalah anak seorang Jenderal polisi aktif yang berdinas di Mabes Polri.

 

 

(Nurul Fahmy)

Apa komentar Anda?

comments

Dibagikan