Wed. Jun 26th, 2019

Begini Reaksi Wabup Tanjabtim Robby Soal ‘Video Minta Uang Minyak’ Staf Kelurahan Parit Culum I

Inilahjambi – Sebuah video yang menayangkan keributan di sebuah kantor antara seorang pegawai dengan warga beredar di media sosial. Video tersebut viral sejak diposting pada Rabu 1 November 2017.

Dalam video yang berdurasi 1.34 menit itu terdengar seorang wanita mengomeli staf kelurahan. Wanita dalam video menyebutkan, “apakah begini cara kerja pegawai di kelurahan”.

“Begini ya kerja orang-orang lurah ini ya. Harus ada uang jalan….,” omel si wanita sambil mengarahkan kamera ke sekeiling kantor.

Tampak beberapa pegawai di dalam ruangan tersebut. Tiba-tiba seorang pegawai berbicara dan tak lama tampak marah-marah sambil memukul meja.

Si pegawai berjilbab itu menerangkan, bahwa jika wanita tersebut tidak mau repot mengurus urusannya, sebaiknya membayar orang. Si ibu pegawai menyebutnya sebagai ‘uang minyak’

Keributan masih terus berlangsung hingga rekaman video terhenti karena pegawai tersebut tampaknya menarik kamera yang dipegang wanita tersebut.

Menariknya, meski tidak ada penanda yang menyebutkan bahwa kejadian tersebut berlangsung di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, namun akun Intan Shary yang memposting video tersebut menulis bahwa kejadian berlangsung di Kantor Lurah Parit Culum 1 Tanjab Timur.

“Saya masyarakat yg bhatinnya menjeriiiitttt..

Minta surat pengantar dari kantor lurah parit culum 1.kabupaten tanjung timur jambi..tidak di bikinkan satu hari penuh sy di ombang ambing kan…padahal persyaratan sudah lengkap surat pengantar dari rt…

Malah stafnya wakil lurahnya ngomong…
Lebih baik mbak suruh orang aja biar cpt selesai urusanya bikin surat ini…cukuplah kasih uang jalan untuk beli minyak…

Apo mato dio dak tau aku yg butuh dan aku ini orngnya di depan dia udah ada di kantor lurah..kenapa dia keluarkan ide aku hrs suruh orng di upah…

Apakah ini bisnis para pegawai untuk mendapatkan uang seseran dari rakyat…?

Seperti inikah negara indonesia memperlakukan rakyatnya…

Toloooooooonnngggg
Tolooooooonggggg
Tolooooooooooong

Di pejat saja pegai ini pak jokowi…..
Saya sudah jadi korbanya….

Selain membagikan video ini ke grup “Gubernur Jambi Zumi Zola”, akun Intan Shary juga membagikan tautan ini ke grup “Jokowi Presiden RI”.
Hingga berita ini diturunkan, video ini sudah 2.139 kali disukai dan 313 komentar.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur. Robby Nahliyansah yang dikonfirmasi inilahjambi.com melalui pesan What’sapp mengaku belum mengetahui soal video tersebut.

“Besok akan saya tanya Sekda dulu,” singkatnya, Jumat dini hari 3 November 2017.

 

 

 

 

 

(Nurul Fahmy)

 

 

 

Sudah dibagikan