Wed. Jun 26th, 2019

Begini Reaksi Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani Soal Pembangunan Tugu Keris

Inilahjambi – Pemerintah Kota Jambi berencana mengganti tugu jam di kawasan Kotabaru menjadi Tugu Keris Siginjei.

Proses pembangunan sudah sejak Senin 17 Juli 2017,. Tampak sejumlah pekerja tengah memasang pagar pembatas proyek pembangunan tugu tersebut.

Wakil Walikota Jambi Abdullah Sani yang dikonfirmasi terkait pembangunan tugu tersebut, tidak mau berkomentar.
Abdullah Sani tampak menghindar pertanyaan terkait kebijakan Walikota Jambi tersebut.

Berkali-kali ditanyakan berkali-kali pula Abdullah Sani menyatakan “no comment”.

“Sayang Kota Jambi, sayang Abdullah Sani, sayang Pak Wali. No comment, no comment,” kata Sani  sembari tangan kanannya beri tanda penolakan dan langsung berjalan menghindar dari sejumlah wartawan, di rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa 18 Juli 2017.

Sebelumnya, pro kontra terjadi dalam masyarakat Kota Jambi terkait pembangunan tugu keris yang akan mengantikan tugu jam di kawasan Kotabaru, Jambi.

Sejumlah akun di media sosial juga merespon keras atas rencana penghancuran tugu jam itu. Pasalnya disebutkan. tugu jam merupakan tapak sejarah Kota Jambi.

Baca juga:

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan patung keris yang dibangun di kawasan Kotabaru itu merupakan replika Keris Siginjei, salah satu benda pusaka Jambi.

Menurut Fasha, penggantian tugu dilakukannya karena ingin menjadikan Tugu Keris Siginjai menjadi ikon Kota Jambi, yang menurutnya memang Keris Siginjai mempunyai nilai historis.

Soal desain, kata Fasha, sudah direncanakan dengan bentuk tangan yang akan memegang Keris Siginjai. dan dibuat lebih tinggi lagi dari tugu jam yang sekarang.

 

 

 

 

(Azhari)

Sudah dibagikan