Sab. Okt 20th, 2018

Bupati Hentikan Vaksinasi Rubella di Sarolangun Pasca Jatuhnya Korban

Bupati Sarolangun Cek Endra menjenguk siswi SD yang diserang penyakit aneh usai divaksin Rubella/Sumber: penajambi. com

Inilahjambi – Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi menghentikan untuk sementara waktu pemberian vaksin Rubella terhadap anak-anak sekolah di daerah itu.

Penghentian program nasional itu menyusul kejadian yang menimpa Afifah Nur Sholeha (7 th) siswi Sekolah Dasar 163 Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam, beberapa waktu lalu.

Penghentian kegiatan ini disampaikan oleh Bupati Sarolangun, H Cek Endra, yang diposting melalui akun resmi media sosial Facebook Humas Pemkab Sarolangun.

“Berdasarkan instruksi Pak Bupati, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan untuk sementara pemberian vaksin Rubella pada anak sekolah distop dulu dan laporkan ke Dinkes Provinsi Jambi atas kejadian yg menimpa anak SD Bukit Suban atas nama Afifah Nur Sholehah,” demikian tulisan yang diposting akun tersebut.

Sejauh ini Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarolangun, H Adnan belum memberikan tanggapan atas penghentian vaksinasi Rubella tersebut. Ketika dikonfirmasi melalui pesan whatapps, Adnan tidak mau memberikan tanggapan, dan langsung menonaktifkan handphonenya.

Baca berita terkait:

Dinkes Sarolangun Investigasi Penyakit Aneh yang Serang Bocah SD Usai Divaksin Rubella

 

Siswi di Sarolangun Terserang Penyakit Aneh Tidak Lama Setelah Divaksin Rubella

 

 

Payoo komen Bro...

- ---
Sudah dibagikan