Daryati : Harga Sembako Sudah Mulai Naik “Pemerintah Harus Cepat Ini”

Inilahjambi – Kenaikan harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan merupakan hal yang harus menjadi perhatian Pemerintah.

Pemerintah wajib mengontrol harga sembako sehingga tidak memberatkan masyarakat selama ramadhan dan jelang hari raya nanti.

Ikut dalam mengawasi kenaikan harga sembako tersebut , Anggota DPD RI Dapil Jambi Hj.Daryati Uteng SE,MM terjun ke pasar tradisional Mayang Mangurai Kecamatan Nipah Panjang, Rabu 9 Mei 2018 menemui sejumlah pedagang yang berjualan di pasar tersebut.”Jangankan pembeli, para pedagang juga sudah ngeluh ke saya, harga dari agen sudah beranjak naik, sehingga mereka terpaksa turut menaikkan harga” Ujarnya.

Menurut Daryati, ada beberapa kebutuhan yang wajib menjadi perhatian seperti Daging ayam yang sudah sangat tinggi harga, kemudian cabai merah juga mulai meranjak naik.

“Alasan pedagang karena stok terbatas, soal ini Pemerintah harus cepat atasi kalau tidak bisa susah masyarakat nanti” Tegasnya.

Dari hasil pantauannya kali ini Senator Jambi tersebut meminta agar Pemerintah Pusat hingga daerah harus cepat mengambil tindakan dan solusi, sehingga dalam menjalani ramadhan masyarakat tidak terbebani dengan tinggi harga kebutuhan pokok.

Sementara itu Seorang pedagang pasar nipah panjang Yanti mengungkapkan bahwa untuk harga ayam potong memang dalam pekan terakhir ini sudah mengalami kenaikan, hal itu ungkapnya karena stok dari agen tidak terlalu banyak.

” Stoknya sedikit, tapi permintaan banyak, pastilah harganya langsung naik” katanya.

 

 

 

(Reynol)

Payoo komen Bro...

Sudah dibagikan