Daryati: Moment Maulid Nabi Sebagai Pemersatu Umat

Inilahjambi, JAMBI – Mengikuti peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Raya Al Mutaqin, Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Sabtu 2 Desember 2017, Anggota DPD RI Dapil Jambi Hj.Daryati Uteng SE,MM mengharapkan, momentum peringatan Maulid Nabi dapat membendung dan memerangi berbagai pengaruh negatif yang dapat memecah persatuan umat dan bangsa.

Menurutnya melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar dalam memperingati Maulid Nabi, dapat membuktikan bahwa kita sebagai umat islam dapat bersatu dengan sangat baik bila mempedomani teladan agama dalam berkehidupan bermasyarakat.

“Keteladanan Nabi Muhammad SAW ini harus kita jadikan pegangan dalam memelihara perdamaian dan kesatuan NKRI terutama di Jambi dari berbagai ancaman perpecahan,apalagi saat ini sudah banyak paham yang merebak dimasyarakat” Ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Jam’iyah Maulid Al-Habsyi Induk Kuala Tungkal yang juga anggota DPD RI Dapil Jambi H.Abu Bakar Jamalia mengatakan melalui maulid nabi kali ini ia ingin mengajak masyarakat untuk lebih menghidupkan lagi syariat Islam terutama di tanah Tungkal.

“Saya ingin menghidupkan kembali syariat Islam disini baik dari pengembangan Majelis yang saya pimpin selama 28 tahun ini atau dari rumah tahfiz quran tempat anak-anak bisa belajar tentang kitab suci agama islam” katanya.

Dalam Maulid Nabi kali ini, bertindak selaku penceramah langsung diundang Abu Bakar yaitu Habib Ahmad bin Alwi Al-Habsyi dari jakarta dan yang menarik dalam Maulid Nabi Muhammad di Masjid raya tersebut dibarengi dengan sejumlah orang tua yang melakukan cukuran terhadap anaknya yang baru lahir.

 

 

 

(Reynol)

Apa komentar Anda?

comments

Dibagikan