Ming. Jul 22nd, 2018

Duh, Wartawan Kedaulatan Rakyat Kecopetan

Foto: Haji Syaifullah Hadmar saat melapor ke polisi

Inilahjambi – Aksi pencopetan menimpa seorang wartawan koran Kedaulatan Rakyat Haji Syaifullah Hadmar pada Kamis 15 Februari 2018 lalu di Jakarta. Saat itu dirinya akan melakukan tugas jurnalistik.

Haji Syaifullah Hadmar bercerita, kejadian bermula pada saat turun dari kereta Commuter di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat langsung naik Kopaja 19 jurusan Blok M dengan tujuan wilayah Senayan.

Keadaan penumpang di Kopaja cukup penuh karena bertepatan dengan jam kerja yakni sekitar pukul 08.30 WIB.

“Tepat di jembatan penyeberangan Senayan, Jalan Sudirman, Jakarta, saya turun bersama wartawan Suarakarya.id dan berjalan beriringan sambil bincang-bincang. Setelah melewati jembatan, hujan turun dan saat saya akan mengambil payung, ternyata tas gendong yang selama di dalam Kopaja berada di pangkuan dan dipindahkan ke gendongan ketika berjalan, sudah terbuka,” jelasnya kepada wartawan Rabu 21 Februari 2018.

Akibat aksi itu Haji Syaifulah mengaku kehilangan dua ATM, dua SIM, KTP, STNK, NPWP, Kartu Jamsostek dan Kartu Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan, Kartu Pers.

Dirinya langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tambun, Bekasi mengingat saat melaporkan ke Pos Kepolisian Jalan Blora Jakarta Pusat belum disertakan fotocopy STNK dan BPKB maka disarankan lapor di Polsek terdekat dengan tempat tinggal.

“Kami berharap bagi yang menemukan sudi kiranya untuk mengembalikan surat-surat penting tersebut mengingat surat-surat itu sangat berarti bagi kami. Terima kasih atas kebaikan dan ketulusannya bagi yang membantunya,” harap Syaiful sambil menyebutkan bagi yang menemukannya bisa menghubungi 08129 325451 alamat kantor Jalan Utan Kayu 104B Jakarta Timur 13120.

 

 

(Olivia Admira)

 

Payoo komen Bro...

Sudah dibagikan