Sab. Okt 20th, 2018

Dulu Buka Puasa di Kelenteng, Apa Agenda Istri Alm Gus Dur di Jambi?

Inilahjambi – Setelah lama tidak datang ke Jambi, Sinta Nuriyah, istri Presiden RI ke 4 Abdurrahman Wahid diagendakan akan mendarat di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin, Jambi pada Selasa 13 Juni 2017.

Belum diketahui rangkaian agenda mantan Ibu Negara ini. Namun berdasarkan jadwal kegiatan Gubernur Jambi yang diterbitkan Bagian Humas dan Protokol Setda Pemprov Jambi, Zumi Zola akan menyambut kedatangan istri tokoh plularisme ini, sekitar pukul 12.30 di Bandara Jambi.

Setelah itu, pada hari pertama kedatangannya, Sinta Nuriyah akan dijamu oleh Ketua Lembaga Adat Provinsi Jambi Hasip Kalimuddin Syam di dirumahnya di depan kampus Universitas Jambi, Telanaipura, Jambi. Jamusn itu sekaligus buka puasa bersama yang akan dihadiri oleh istri Gubernur Jambi Sherrin Tharia.

Sinta Nuriyah terakhir kali datang ke Jambi dalam rangka buka bersama yang diselenggarakan oleh Majelis Tinggi Agama Konghucu (Matakin) Provinsi Jambi di Kelenteng Hok Sin Tong, Lebak Bandung, Kota Jambi, Minggu pada 2013 lalu.

Kegiatan buka bersama itu dihadiri oleh anak-anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan dan juga dihadiri oleh Gubernur Jambi saat itu, Hasan Basri Agus, dan Forum Pimpinan Daerah (Forkopinda) Jambi.

“Sejak Gus Dur dilengserkan dari Istana, saya sempat berpikir, selesailah sudah kegiatan saya berbuka puasa bersama dengan berbagai komunitas yang termarjinalkan. Namun alhamdulilah, tenyata tidak. Kegiatan ini terus berlangsung dan saya masih diundang ke berbagai daerah untuk berbuka bersama,” katanya, bangga dilansir oleh Antara.

Diakui Sinta, hingga saat ini, dirinya sudah menerima 30 undangan buka bersama dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kegiatannya bukan hanya sekedar buka bersama, tapi juga tarawih bersama dan sahur bersama sehingga banyak makna yang dapat diraih dalam kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan buka bersama itu merupakan kegiatan Yayasan Puan Amal Hayati yang mengusung tema “Puasa: Sekolah untuk Kesabaran dan Kejujuran”.

 

 

 

(Nurul Fahmy)

Payoo komen Bro...

- ---
Sudah dibagikan