Tue. Jul 16th, 2019

HMI Desak Tukang Fitnah UAS Ditangkap 

Sumber Geloranews. com

Inilahjambi – Ketua bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Jakarta Pusat Utara, Fadli Rumafeking mendesak agar aktor fitnah terhadap Ustadz Abdul Somad diusut oleh penegak hukum.

Baca juga: Polres Tanjabbar Berhasil Gagalkan Penyelundupan 69.305 Baby Lobster

“Penegak hukum harus segera mengusut tuntas otak intelektual di balik fitnah keji yang ditujukan kepada Ustaz Abdul Somad,” ujar Fadli dalam keterangan yang diterima Minggu 14 April 2019.

Fitnah kepada Abdul Somad muncul dari twit sematan di akun @saiddidu milik mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu yang diretas orang tidak bertanggung jawab.

Lihat juga: Satgas Anti Mafia Bola Serahkan Joko Driyono ke Kejaksaan Agung

Disebutkan peretas dalam akun tersebut, Ustaz Abdul Somad atau UAS mendapat hadiah rumah dari Prabowo yang terletak di Dusun Rimbo Panjang, Kecematan Tambang, Kabupaten Kampar Riau. Rumah itu disebut sebagai imbalan kepada UAS untuk mendukung Prabowo.

Perihal kejadian tersebut, Fadli menegaskan saat ini elite politik di Indonesia tengah mempraktikkan pepatah klasik dunia politik, yaitu homo homini lupus atau manusia adalah serigala bagi sesamanya. Utamanya, yang dianggap berbeda akan dimangsa.

“Hal ini terlihat jelas, ketika ada warga negara yang mempunyai pendapat dan pilihan yang berbeda langsung dicap dan jadikan mangsa politik. Terlepas dari sikap dan dukungan politiknya UAS kepada paslon 02,” jelasnya.

Terlepas apapun kondisi dan pilihan politik, Fadli menegaskan fitnah kepada ulama seperti UAS yang dikenal ramah dan menyatukan perbedaan, tidaklah bisa dimaafkan.

“Fitnah yang ditujukan kepada beliau selalu tokoh agama telah mencederai nilai-nilai Pancasila dan demokrasi kita,” pungkasnya.

 

Sudah dibagikan