Sat. Feb 16th, 2019

Imigrasi Amankan Dua Pesepakbola Asing yang Perkuat Merangin FC di Gubernur Cup

Inilahjambi — Tiga Pemain asing asal Liberia yang baru-baru ini mengantarkan Merangin FC menjuarai Gubernur Cup Jambi, ditangkap karena menyalahi izin tinggal.

Baca juga: Ibu Zulkifli Nurdin, Hasanah Wafat…

Informasi yang didapat, selain Simba Kennedy, petugas imigrasi juga mengamankan satu pemain asing lainnya, atas nama Harmon.

Pemain asing yang pernah membela klub Arema, Simba Kennedy, sejak kemarin, diamankan petugas Imigrasi Kerinci.

Sedangkan satu pemain asing lainnya, yakni Edwar Wilson, berhasil melarikan diri saat akan diciduk di Bandara Internasional Minangkabau.

“Iya, dua warga negara asing berkebangsaan Liberia, diamankan oleh petugas imigrasi kelas II Kerinci,” kata Azhar, Kepala Imigrasi Kelas II Kerinci, Kamis 7 Februari 2019 saat dihubungi media ini.

Dia menjelaskan, saat ini kedua warga asing tersebut masih dilakukan pemeriksaan, dan juga proses deportasi.

“Penangkapan ini dilakukan karena yang bersangkutan tidak memiliki dokumen lengkap,”bebernya.

Dandim 0417 Kerinci, Letkol Gambuh kepada wartawan juga mengakui adanya penangkapan dua warga negara asing yang berprofesi sebagai pemain sepak bola.

“Sebenarnya, tim imigrasi sudah melakukan pengecekan saat Gubernur Cup lalu. Ketika itu, tiga pemain asing tersebut berjanji akan melengkapi dokumen saat turnamen selesai,” bebernya.

Namun ivent Gubernur Cup selesai, ketiga pemain tersebut melarikan diri. Sehingga petugas melakukan pengejaran, dan dua diantara pemain berhasil diamankan di bandara Padang.

“Satu orang atas nama Wilson terpisah dari rombongannya, dan sampai saat ini keberadaanya tidak diketahui,” tegas Gambuh.

Ketiga pemain tersebut, diduga tidak memiliki pasport, sehingga memilih melarikan diri dari pada harus berurusan dengan petugas imigrasi.

“Simba Kennedy izin tinggalnya sudah habis lebih kurang satu tahun. Rencananya akan dideportasi 12 Februari mendatang. Sedangkan Harmon, masih menunggu pasport  dari Direktorat Imigrasi Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Lihat: Jokowi Dilaporkan ke Bareskrim, BPN: Masyarakat yang Menilai Itu Hoax

Sementara itu, Manager Ps Merangin, Muzakir, saat dikonfirmasi juga mengakui pemain asing yang sempat memperkuat Ps Merangin diamankan petugas imigrasi.

“Kami juga sudah dapat kabar. Mungkin karena izin tinggal. Saat ini persoalan ini sedang diurus,”ungkap Muzakir via telepon.

Ditanya soal legalitas pemain di Gubernur Cup, dia mengaku tidak ada masalah.

“Kita tahunya bayar dan mereka main. Soal izin tinggal itu urusan agen mereka di Jakarta,” tambahnya lagi.

 

 

Sudah dibagikan