Indahnya Ramadhan…Ratusan Warga dan Anak Yatim Padati Buka Bareng Daryati

Inilahjambi – Buka bersama yang digelar Anggota DPD RI Dapil Jambi Hj. Daryati Uteng, SE.MM dipadati ratusan orang, baik dari Organisasi kewanitaan di Jambi hingga anak yatim-piatu, berbeda dari tahun lalu tahun ini anak yatim yang hadir merupakan para anak warga biasa bukan dari panti asuhan.

Dalam kegiatan itu, tampak anak-anak yang diundang Daryati bergembira dan senang dapat berbuka bersama dalam suasana yang ramai. Menurut Daryati, salah satu tujuan buka bersama ini, agar anak-anak tersebut dapat menikmati indahnya bulan penuh hikmah di tahun ini.

Daryati mengungkapkan, berbuka bersama anak yatim, kaum duafa dan rekan sejawat, di bulan Ramadan menjadi agenda rutin yang dilakukan sebagai seorang muslim, terlebih di bulan suci ramadhan.

“Buka puasa bersama anak-anak yatim-piatu ini, setidaknya dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka, yang selama ini mungkin tidak merasakan kehidupan seperti anak-anak lain yang yang masih memiliki orang tua,” kata Daryati, Minggu 3 Juni 2018.

Disela-sela kegiatan, Daryati yang langsung bercengkrama dengan anak-anak tersebut, menyampaikan pesan kepada mereka, “sesulit apapun hidup yang kita jalani, anak-anakku semua, jangan lupa beribadah ya. Doakan orang tua kalian ” ujarnya.

Menurutnya, selalu beribadah kepada Allah SWT, merupakan modal untuk lebih dekat dengan Sang Pencipta, dan dapat merubah diri menjadi orang yang lebih baik sesuai ajaran agama.

“Saya yakin dengan rajin beribadah, kita akan kuat bagaimanapun cobaan yang diberikan. Kita pasti sanggup menjalaninya, terlebih bagi anak yatim yang dari kecil sudah merasakan kehilangan orang tua,” kata Daryati.

Di akhir acara, wanita yang akrab disapa Umi itu memberikan sebagian rejeki yang ia dapatkan selama ini untuk para anak yatim tersebut.

 

 

 

(Reynol)

Payoo komen Bro...

Sudah dibagikan