Terkait Kebakaran Tanjabbar “Kami” Akan Coba Upayakan Bantuan Kemensos RI Sampai Kesini

Inilahjambi,JAMBI – Setelah beberapa waktu lalu mengunjungi korban kebakaran di daerah Simbur Naik Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kini 2 orang Anggota DPD RI Dapil Jambi Hj.Daryati Uteng SE,MM dan H.Abu Bakar Jamalia kembali menyambangi korban kebakaran yang baru terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung barat.

Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Panglima H. Saman, RT. 15, Kelurahan Tungkal III, sampai tembus ke Jalan Bengkinang Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar ini menghanguskan setidaknya 79 rumah warga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar Ambo Tuo dilokasi Kebakaran mengutarakan kepada kedua anggota Senator Jambi tersebut bahwa pihaknya saat ini akan menyurati kementrian Sosial RI agar mereka dapat mengucurkan bantuan segera bagi korban kebakaran.

“Tadi pak Gubernur sudah kesini, kami sampaikan bahwa kami akan segera menyurati Kemensos RI untuk memberikan bantuan bagi Korban, walaupun disini kami sudah membuat tempat penampungan sementara dan bantuan juga telah mengalir baik dari Pemkab maupun Pemprov Jambi” katanya , Sabtu 2 Desember 2017.

Terkait hal itu, Daryati meminta agar Pemkab Tanjabbar juga menembuskan surat tersebut ke DPD RI di Pusat, sehingga mereka selaku senator dapat langsung memfasilitasi permintaan itu direalisasi kemensos secepat mungkin.

“Tembuskan juga ke kami, jadi saya bersama pak Abu Bakar dan Anggota DPD lainnya dapat segera meminta Kemensos untuk mengucurkan bantuan bagi korban kebakaran dalam bulan ini juga” tegasnya.

Sedangkan kepada warga yang terkena musibah, Daryati berpesan agar sabar akan cobaan dari Tuhan, pihaknya akan berupaya meringankan beban korban melalui apa yang dapat mereka buat sesuai tugas dan fungsi mereka di Parlemen.

 

 

 

(Reynol)

Apa komentar Anda?

comments

Dibagikan