Kodim 0415/Batanghari Raih Piala Adi Manunggal Utama dari KASAD

Inilahjambi — Jerih payah Kodim 0415/Batanghari dalam hal Pembinaan Teritorial (Binter) do tiga wilayah, Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Batanghari menuai hasil.

Keberhasilan tersebut, terbayar dalam lomba Pembinaan Teritorial tingkat Kodim XX TA 2016-2017 diganjar penghargaan dengan Juara Adi Manunggal Utama bidang Komsos (komunikasi sosial).

Penghargaan tersebut langsung diserahkan KASAD Jenderal TNI Mulyono di Bandung pada 24 November 2017 lalu.

Atas penghargaan ini, tak pelak disambut warga dan tiga pimpinan daerah di wilayah Kodim dengan suka cita.

Dengan menggunakan mobil mewah terbuka Piala Adi Manunggal Utama dibawa Dandim 0415/Batanghari dan rombongan diarak dari Bandara Sultan Thaha Jambi ke Kodim di kawasan Jelutung, Kota Jambi.

Tidak itu saja, rombongan motor trail dan lainnya ikut menyertai piala yang membanggakan masyarakat Jambi tersebut.

Sesampainya di depan Kodim 0415/Batanghari, rombongan langsung disambut kompangan dan barongsai serta tepuk tangan anggota Kodim.

Dalam sambutannya, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi berterimakasih kepada elemen masyarakat yang membantu tugas TNI.

Diakuinya, penghargaan ini tidak bisa diraih tanpa bantuan dan peran serta masyarakat, pemerintah daerah setempat dan wartawan.

“Prestasi ini tidak lepas dari komsos TNI dengan semua pihak yang selalu bersinergi,” ungkap Denni, 1 Desember 2017.

Menanggapi keberhasilan tersebut, Walikota Jambi Syarif Fasha sangat bangga dan berharap ini bukan penghargaan yang pertama.

Selain itu, sambungnya, ini dampak dari sinergi positif dari TNI dari kesatuan Kodim 0415/Batanghari dengan masyarakat, media dengan Pemerintah Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Batanghari.

“Ini luar biasa bisa buat bangga, semangat, dan bisa bersinergi serta bisa menciptakan masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Kebanggaan serupa diungkapkan Bupati Batanghari Syahirsyah. Menurutnya, tidak ada yang lebih bersyukur dari Kabupaten Batanghari, lantaran Kodim Batanghari meraih prestasi bergengsi di tingkat nasional.

“Dan ini tidak ada rekayasa. Manunggal TNI dan rakyat terbukti dengan prestasi yang diukir Kodim 0415/Batanghari,” tegas Syahirsah.

 

(Nurul Fahmy)

Apa komentar Anda?

comments

Dibagikan