Ming. Jul 22nd, 2018

‘Kulup’ Pria Mulai Digemari Artis Barat untuk Perawatan Kecantikan

Inilahjambi – Tren kecantikan semakin berkembang. Segala macam bentuk perawatan wajah juga bermunculan.

Ada satu teknik perawatan wajah terbaru yang terdengar kontroversial, namun ternyata digemari para pesohor.

Teknik perawatan wajah itu disebut “penis facial”. Seperti namanya, teknik perawatan wajah ini memang benar-benar mengandung alat kelamin lelaki. Kulit Kelamin pria ini di Jambi disebut dengan istilah kulup.

Dilansir dari laman Womenshealth, aktris peraih Academy Award, Cate Blanchett termasuk salah satu pesohor yang menggunakan teknik perawatan wajah ini.

Dalam laman tersebut ia mengaku terinspriasi untuk melakukan perawatan wajah ini karena bujukan lawan mainnya di Oceans 8, Sandra Bullock.

Aktris asal Australia ini juga mengaku hasil dari perawatan wajah ini sangat memuaskan.

Dia dan Sandra Bullock melihat teknik perawatan wajah ini dari pakar kecantikan di New York, Georgia Louise.

“Saya tidak tahu apa itu, atau apakah itu hanya karena baunya sedikit seperti sperma -ada beberapa enzim di dalamnya, hingga Sandra menyebutnya sebagai ‘penis facial”,” ucapnya.

Menurut Georgia Louise, teknik perawatan wajah ini memang menggunakan microneedling kulit dengan sel induk yang berasal dari kulit kepala penis bayi di Korea.

Karena itulah, perawatan wajah ini disebut dengan “penis facial”.

“Kulit kepala penis dikumpulkan dari prosesi sunat, dan sel induk kemudian diperoleh dan diekstraksi melalui mesin sentrifuse,” ucap Georgia Louise.

Selama perawatan wajah, menurut Georgia Louis, tongkat elektrik microneedling khusus digunakan untuk membantu sel induk, dan peptida diserap lebih dalam oleh kulit. Peptida merupakan molekul yang terbentuk dari dua atau lebih asam amino.

Bahan-bahan tersebut sangat aktif untuk membantu merangsang produksi kolagen.

Inilah yang akhirnya membuat kulit terlihat lebih halus, kencang dan cerah.

Meskipun terdengar aneh, perawatan ini sebenarnya telah ada cukup lama. Hanya saja namanya disebut berbeda oleh sebagian besar ahli estetika.

Selain itu, sel induk yang berasal dari kulit kepala penis telah ditemukan dalam produk perawatan kulit selama bertahun-tahun.

 

(Kompas.com)

Payoo komen Bro...

Sudah dibagikan