Wed. Jul 17th, 2019

Mantan Ajudan Khusus Zumi Zola Diperiksa di Gedung KPK?

Inilahjambi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang dalam kasus gratifikasi proyek di Jambi yang melibatkan Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai tersangka.

Kamis pagi 8 Februari 2018, bekas orang dekat Zumi Zola, Apif Firmansyah, tampak mendatangi Gedung Merah Putih, kantor KPK di Jakarta.

Apif Firmansyah diketahui luas sebagai bekas ajudan khusus Zumi Zola sejak menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur hingga setahun sebagai Gubernur Jambi.

Namun pemeriksaan Apif tidak tercantum dalam berkas pemeriksaan KPK. Dalam lembar jadwal pemeriksaan KPK yang diterima Inilahjambi disebutkan, penyidik memeriksa Muhammad Imanuddin.

“Tadi ada tampak Apif Firmansyah. Sepertinya tidak dijadwalkan, sebab dalam jadwal hanya tercantum nama Muhammad Imanuddin,” kata sumber Inilahjambi di KPK.

Dalam jadwal pemeriksaan dituliskan, Muhammad Imanuddin diperiksa dalam kasus gratifikasi pada proyek proyek Dinas PU PR Provinsi Jambi tahun 2014-2017.

Inilahjambi belum mendapatkan keterangan terkait pemeriksaan Apif dan Imanuddin. Tampak Apif Firmansyah bergegas melangkah keluar gedung KPK siang ini.

 

 

(Nurul Fahmy)

Sudah dibagikan