Tue. Jan 22nd, 2019

Pagi Ini Zola dan Sinta Nuriyah Sahur di Kelenteng di Koni 4, Talangjauh, Kota Jambi

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Gubernur Jambi Zumi Zola akan melakukan sahur bersama dalam rangka puasa Ramadan bersama istri Presiden RI ke 4 Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah di Kelenteng, di kawasan Koni, Kelurahan Talangjauh, Kota Jambi, pada Rabu pagi 14 Juni 2017, sekira pukul 03.00 WIB.

Belum diketahui kelenteng mana yang akan digunakan dalam kegiatan itu, sebab di kawasan Koni V sampai ke kawasan lain di bawahnya, terdapat 4 kelenteng. Kawasan Koni, dekat Pabrik Kopi AAA memang merupakan Pecinaan, Kota Jambi.

Sebelum melakukan sahur di Kelenteng, Sinta Nuriyah yang tiba pada Selasa pagi 13 Juni 2017, berbuka bersama di rumah Ketua Lembaga Adat Hasip Kalimuddin Syam didmapingi oleh istri Gubernur Jambi Sherrin Tharia.

Baca juga;

Pada 2013 lalu, Sinta Nuriyah juga berbuka bersama dengan masyarakat muslim dan Tionghoa lainnya di Kelenteng Kelenteng Hok Sin Tong, Lebak Bandung, Kota Jambi.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Majelis Tinggi Agama Konghucu (Matakin) Provinsi Jambi.

“Sejak Gus Dur dilengserkan dari Istana, saya sempat berpikir, selesailah sudah kegiatan saya berbuka puasa bersama dengan berbagai komunitas yang termarjinalkan. Namun alhamdulilah, tenyata tidak. Kegiatan ini terus berlangsung dan saya masih diundang ke berbagai daerah untuk berbuka bersama,” katanya, bangga dilansir oleh Antara.

Diakui Sinta, hingga saat ini, dirinya sudah menerima 30 undangan buka bersama dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kegiatannya bukan hanya sekedar buka bersama, tapi juga tarawih bersama dan sahur bersama sehingga banyak makna yang dapat diraih dalam kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan buka bersama itu merupakan kegiatan Yayasan Puan Amal Hayati yang mengusung tema “Puasa: Sekolah untuk Kesabaran dan Kejujuran”.

 

 

 

 

(Nurul Fahmy)

Sudah dibagikan