Sen. Des 17th, 2018

Penganut Bumi Datar Gelar Konferensi Internasional Kedua di Amerika

Inilahjambi – Penganut Bumi datar kembali unjuk gigi. Mereka menggelar konferensi internasional di Denver, Amerika Serikat, yang bertajuk Flat Earth International 2018 Conference.

Ini adalah kedua kalinya konferensi Bumi datar berlangsung di Negeri Paman Sam. Robbie Davidson, pendiri Flat Earth International Conference, mengatakan peserta yang datang diestimasi 800 orang.

Ia memperkirakan 80% dari orang yang datang itu sudah yakin Bumi berbentuk datar. Sisanya mungkin ingin mencari pembuktian. Konferensi ini akan menghadirkan para pembicara dan penulis buku yang terkenal di kalangan penganut Bumi datar.

Baca juga: Antartika dan Misteri Sinar Kosmis yang Pusingkan NASA

Robbie sendiri mengaku dulu meyakini Bumi berbentuk bulat.

“Kebanyakan dari kita akan tertawa dan menganggap konyol kalau mendengar Bumi datar, kita percaya Bumi itu bulat,” katanya.

Tapi keyakinannya mulai berubah 3 tahun lampau setelah melakukan berbagai investigasi. Ia menganggap Bumi bulat hanyalah teori sehingga dirinya sekarang percaya kalau Bumi itu datar.

Sebagian peserta yang datang mengaku sering diejek karena keyakinannya, baik dari keluarga maupun teman. Tapi mereka jalan terus.”Aku tidak merasa malu,” kata salah seorang peserta bernama Rick Hummer.

Konferensi tersebut akan berlangsung selama dua hari. Para pembicara akan mengutarakan beragam teori Bumi datar sekaligus mengajak debat seperti apa kira-kira wujud Bumi datar tersebut.

 

Sudah dibagikan