Sen. Des 17th, 2018

Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Bupati Syahirsah: Ini Perang Besar Seluruh Komponen Bangsa

”Perang besar terhadap narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara,” kata Syahirsah SY.

Inilahjambi – Bupati Batanghari Syahirsah memimpin upacara pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018. Acara peringatan HANI tersebut bertempat di lapangan kantor bupati pada Kamis 12 Juli 2018.

Dalam sambutannya Syahirsah mengatakan, sejumlah kasus Narkoba beberapa tahun terakhir ini tampak mengejutkan bangsa Indonesia.

Hal ini terlihat dari penyelundupan dan peredaran gelap yang masuk ke dalam wilayah Indonesia yang tidak hanya terjadi di wilayah daratan saja melainkan terjadi pada wilayah perairan negara kita.

”Perang besar terhadap narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara,” kata Syahirsah SY.

Dia juga mengatakan, masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus menggerogoti bangsa dari hulu sampe hilir, dari generasi ke generasi dan menjadi ancaman besar bagi bonus demografi bangsa kita pada tahun 2030 nanti dengan kehancuran generasi muda sebagai penerus estafet perjuangan bangsa.

”Untuk itu dalam mengatasi ppermasalahan narkoba diperlukan strategi khusus, yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegak hukum dan pendekatan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, hal yang serupa di ucapkan oleh Kepala BNNK Batanghari Kompol M. Zuhairi.

”Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan kejahatan luar biasa (Extraordinary crime) yang mengancam dunia dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa,” jelasnya.

”Untuk itu, kejahatan narkoba harus diberantas dan ditangani secara intensif dan komprehensif,” tegas M. Zuhairi mantan Wakapolres Tanjab Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Bakhtiar, Ketua DPRD, Kepala Polres beserta jajarannya, Kepala Kejari Muara Bulian, Kepala Pengadilan Negeri Muara Bulian, Kepala OPD, serta para undangan lainya dari berbagai instansi.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa bersama dan foto-foto bersama, pelepasan Balon berlambang BNNK, dan pelepasan balon tersebut dilakukan oleh bupati Batanghari sebagai simbol.

(Rud/Adv)

Sudah dibagikan