Sab. Okt 20th, 2018

Pilkades Dua Desa di Kecamatan Muara Bulian Berjalan Kondusif

Inilahjambi  – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di dua desa di Kecamatan Muara Bulian, yakni Desa Malapari dan Desa Napal Sisik periode 2018-2024, berjalan aman dan kondusif. Pemilihan dilakukan pada Senin 24 September 2018.

Piilkades yang memakai sistem E-voting ini, dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB pagi dan selesai pada pukul 14.00. Informasinya, apabila warga yang memilih datang melebihi batas waktu yang ditentukan, tidak bisa lagi memilih.

Kepala BPD Malapari, Ismal, kepada Inilahjambi, membenarkan hal tersebut.

“Apabila warga yang datang memilih namun melebihi waktu yang telah ditetapkan, seperti datang pada pukul 14.30, maka akan ditolak. Namun, bagi warga yang masih berada dalam ruang lingkup pemilihan dan sudah menunggu dari pagi, dapat pengecualian” kata Ismal.

Dikatakan Ismal, acara Pilkades Malapari ini, berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan terkendali serta dipantau serta dijaga pelaksanaan oleh aparat kepolisian serta TNI.

“Pilkades ini, Alhamdulillah berjalan lancar. Pihak Dinas PMD Batanghari, Kantor Camat, ikut memantau serta dikawal pengaman ketat dari anggota Polres Batanghari serta Polsek Muara Bulian dan anggota Koramil Muara Bulian,” terangnya lagi.

Data yang didapat, Pilkades Malapari ini diikuti 5 calon kades, yakni Jamari, Hafiz, Azharudin, Azwardi dan Asnawi. Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Malapari berjumlah 1683 pemilih.

Sementara itu, Pilkades Napal Sisik, diikuti 3 calon, yakni Syahrul, Nazi dan Dedi Rosadi dengan DPT sebanyak 505 pemilih.

Salah satu calon, Dedi Rosadi, yang merupakan Kades sebelumnya, memberikan ruang kepada warga untuk dapat memilih kades periode 2018-2024 secara demokrasi dan dapat memilih calon yang mampu membangun Desa Napal Sisik di segala bidang.

“Sebagai kades sebelumnya, saya sudah berbuat banyak bagi.pembangunan desa kami. Anda bisa melihat hasil pembangunan desa ini. Dan masyarakatpun sudah merasakan hasilnya selama saya menjadi kades. Insya Allah, tolong doa dan restu semua pihak,” ungkap Dedi.

 

(Ade Ambon)

Payoo komen Bro...

- ---
Sudah dibagikan