Polda Jambi Naik Level Jadi Tipe A, Artinya….?

Inilahjambi – Kepolisian Daerah Jambi akan ‘naik level’ menjadi tipe A setelah sebelumnya menyandang tipe B. Artinya Polda Jambi akan dipimpin oleh polisi dengan pangkat jenderal bintang 2, dan wakapoldanya jenderal bintang 1, kata Kapolri Jenderal Tito Karniavan di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 5 September 2017.

Selain Jambi, dua Polda lain yang naik level adalah Kalimantan Selatan dan Nusa Tenggara Barat.

Tito juga menyatakan, Polri akan membentuk Polda baru pada tahun 2017 ini, yakni Polda Kalimantan Utara (Kaltara) tahun ini.

Tito menyebut jumlah perwira tinggi Polri saat ini lebih 300 orang. Persaingan di level perwira tinggi itu akan sangat ketat.

Dari 300 orang itu, lebih dari 200 di antaranya merupakan jenderal bintang satu atau brigadir jenderal, hampir 80 orang bintang dua atau inspektur jenderal, 9 bintang tiga atau komisaris jenderal, dan dua jenderal bintang 4 yang masih aktif, yakni Kapolda dan Kepala BIN.

“Jadi persaingan akan sangat ketat sekali. Semua rata-rata hampir sebagian besar pengin jadi kapolda, wakapolda, karena menjadi penguasa wilayah,” ujarnya.

 

 

 

 

(Sumber: Detik.com)

Apa komentar Anda?

comments

Tinggalkan Balasan

Dibagikan