Thu. Jun 20th, 2019

Rekrut Ratusan Honorer, Dinas PUPR Gandeng Unja untuk Psikotes

Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi (kiri) dan Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar/Humas Prov Jambi

Inilahjambi – Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M.Fauzi, mengatakan, pihaknya melalukan assessment/penilaian 383 tenaga honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) dengan menggandeng Universitas Jambi.

Menurut Fauzi, assesment ini dilakukan selama dua hari untuk mengevaluasi kinerja karyawan, peningkatan wawasan, dan pengetahuan karyawan.

Mereka akan ditempatkan berdasarkan assessment termasuk melakukan efisiensi anggaran berdasarkan penilaian bagi pegawai berkinerja rendah, kurang memuaskan dan tidak menutup kemungkinan terjadi pengurangan PTT.

Baca juga: 10 Gaya Keren Pak Fachrori di Sungaigelam, Betopi Koboi ..

“Ikuti assessment dengan baik dan akan ditempatkan sesuai bidang masing-masing yang sesuai,” kata Kadis PUPR, Rabu 2 Januari 2019.

Fauzi melaporkan, 383 orang PTT yang akan melalui tahapan assessment.

“Disiplin, akademik, psikotest dan ini kerjasama dengan Unja, pejabat tidak dilibatkan agar tidak ada intervensi,” ujar Kadis PUPR Provinsi Jambi.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar, menegaskan bahwa assessment dimaksudkan untuk menempatkan pegawai sesuai kemampuan atau latar belakang pendidikan.

Lihat lagi: Mulai Berbenah di Tahun 2019, Fachrori Umar Tekankan 9 Poin untuk Perubahan…

“Mereka akan bekerja sesuai kemampuan atau latar belakang pendidikan,” kata Fachrori.

Fachrori menegaskan, pegawai harus mampu bekerja keras serta tidak perlu merasa khawatir atas beban tugas yang diberikan terlebih lagi beban tugas yang diberikan tersebut telah sesuai dengan peraturan perundangan dan ketentuan yang berlaku.

“Kontrol yang dilakukan masyarakat dan berbagai lembaga sosial lainnya justru membuat kita akan lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Fachrori.

 

 

Sudah dibagikan