Sab. Nov 17th, 2018

Ribuan Orang Unjuk Rasa Aksi Bela Tauhid, Istana Presiden Diblokade, Disterilkan

Penutupan jalan dilakukan oleh kepolisian sehingga massa aksi bela tauhid tak bisa ke Istana. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)

Inilahjambi – Lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal mengalami kemacetan karena peserta Aksi 211 (2 November 2018) berkumpul di jalan depan masjid.

Massa pengunjuk rasa menyebut gerakan ini sebagai Aksi Bela Tauhid. Mereka berencana berdemonstrasi di depan Isata Negara untuk mengecam pembakaran bendera dalam peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat. Massa sudah berkumpul di depan Istiqlal sebelum salat Jumat.

“Diperkirakan setelah salat, kondisinya akan semakin padat,” ujar seorang polisi lalu lintas yang berjaga di sekitar Masjid Istiqlal.

Dari pantauan, kendaraan dari arah Tugu Tani menuju Pasar Baru cenderung tak bergerak. Ratusan massa memenuhi badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa bergerak.

Para pengendara dari arah Tugu Tani pun tak bisa belok ke Jalan Merdeka Timur karena ditutup oleh polisi. Penutupan itu untuk membuat jalan di depan Istana Negara steril dari kendaraan.

Polisi yang berjaga pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin menuju Pasar Baru dari arah Menteng untuk mencari jalur alternatif.

 

 

--------------a
Sudah dibagikan