Sel. Sep 25th, 2018

Sandang Bintang 2, Kapolda Jambi Langsung Dipanggil Menghadap Jokowi

Inilahjambi – Presiden Joko Widodo, Kamis siang 12 Juli 2018 mengumpulkan 45 perwira tinggi (Pati) TNI dan Polri di Istana Negara, Jakarta, termasuk Kapolda Jambi yang naik pangkat menjadi bintang 2. Mereka dikumpulkan untuk diberikan pengarahan menjelang kenaikan pangkat.

Ada 18 Pati dari Polri dan 27 Pati dari TNI yang hadir pada pengarahan siang ini. Pengarahan dilakukan selama satu jam secara tertutup. Pati yang hadir berpangkat Kombes dan Brigjen.

Menurut Kapolda Jambi Muchlis AS, Presiden Jokowi dalam pengarahannya menekankan soal politik praktis. Muchlis menyebut Jokowi ingin agar anggota Polri-TNI yang aktif tak ikut politik praktis.

“Beliau menyatakan diberikan pemahaman pada kita situasi saat ini perkembangan kejahatan dan situasi politik lebih cepat dari regulasi yang ada,” kata Muchlis AS di Kompleks Istana Kepresidenan.

“Untuk itu kepada kita untuk mencermati ini dan memahami, mencermati perkembangan situasi politik saat ini. Kedua, anggota TNI-Polri tidak boleh berpolitik praktis. Kalau pensiun silakan. Tapi kalau menjabat tidak boleh,” lanjut dia.

Muchlis lalu mengucap syukur karena Jokowi telah meneken Keppres kenaikan pangkat untuk anggota Polri dan TNI yang hari ini diundang ke Istana. Muchlis berjanji akan menaikan pelayanan Polda Jambi bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan syukur, terima kasih dan penghormatan kepada Bapak Presiden yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk menaikkan jadi Inspektur Jenderal. Kenaikan di Polda Jambi berdasarkan analisa dari Asrena Polri atau Kemenpan-RB. Yang pasti kita akan meningkatkan pelayanan” ucap Muchlis.

Selain itu, Muchlis menegaskan selama menjabat sebagai Kapolda selama 6 bulan, dirinya mampu membuat pilkada di Jambi aman.

“Kemarin dipersepsikan di Kerinci ranking 7 paling rawan seluruh Indonesia. Kita lakukan pendekatan persuasif, alhamdulillah semuanya aman, lancar, dan tertib,” tuturnya.

Saat mengumpulkan 45 Pati TNI-Polri, Jokowi didampingi oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Berita terkait: 

Sah, Kapolda Jambi Muchlis As Resmi Sandang Bintang 2, Wakilnya Ahmad Haydar Naik Bintang 1

(Kumparan)

Payoo komen Bro...

- ----
Sudah dibagikan