Sab. Okt 20th, 2018

Terjatuh di Laut dan Tergulung Ombak, Wika Milanti Penerjun Payung Wanita Tewas di Jogja Air Show

Inilahjambi, YOGYAKARTA – Penerjun payung Wika Milanti Ayuningtyas (24) meninggal dunia setelah terjatuh di laut dan tergulung ombak kala berlaga di JogJa Air Show 2016.

Wika sempat dievakuasi setelah terjatuh di laut. Penerjun wanita dari Federasi Aero Sport Indonesia itu dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan pingsan.

“Korban dari FASI. Jenazah sekarang dalam perawatan,” ujar Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Dwi Badarmanto saat dikonfirmasi Sabtu, (26/3), seperti dikutip CNN.Indonesia

Dwi mengatakan Wika sebelum mendarat sempat memutar melawan arah angin, sampai akhirnya terjun ke laut di radius 200 meter dari titik sasaran atau drop zone.

Dwi mengaku belum tahu apakah manuver yang dilakukan oleh Wika itu sudah sesuai alur penerjunan yang direncanakan atau di luar dari yang dibayangkan.

“Itu yang akan diselidiki,” kata Dwi.

Diberitakan oleh Detikcom, Ketua Pelaksana JAS 2016, Moris TS menyatakan Wika terjatuh dalam kondisi pingsan.

“Dia terjun bersama 10 orang lainnya. Terbawa angin ke laut. Dia sudah sesuai prosedur, tapi karena di laut tergulung ombak. Dia pingsan dan langsung dibawa SAR ke rumah sakit,” kata Moris di pantai Depok, Bantul.

Menurutnya, kejadian penerjun payung jatuh ke laut dalam gelaran JAS ini baru pertama kali. Penerjun seharusnya mendarat di pinggiran pantai di pasir. Namun karena arah angin, penerjun terbawa ke arah laut.

(budhiono)

Payoo komen Bro...

- ---
Sudah dibagikan