Tidak Efektif, Pemprov Jambi Pecat 757 Honorer PTT

Inilahjambi – Gubernur Jambi Zumi Zola berusaha meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja, yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Jambi.

Salah satu langkah yang ditempuh adalah memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengkaji kebutuhan pegawai Tidak Tetap (PTT) atau yang kerap disebut honorer. Zola menegaskan, jumlah PTT harus sesuai dengan kebutuhan tiap OPD.

Perintah Zola ditindaklanjuti OPD dengan menyesuaikan kebutuhan jumlah PTT. Untuk itu, diadakan seleksi kepada PTT, baik tes tertulis wawancara, dan tes kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi, menjelaskan, dari seleksi terhadap Pegawai Tidak Tetap Pemerintah Provinsi Jambi tersebut, jumlah PTT berkurang sangat signifikan.

“Dari 3.433 orang PTT Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2016 menjadi 2.676 pada tahun 2017. Artinya, ada 757 orang PTT yang dirasionalisasi pada tahun anggaran 2017,” kata Husairi, Senin 4 September, seperti dirilis Humas Pemprov Jambi.

Dengan adanya efisiensi tersebut, Husairi berharap agar rasionalisasi jumlah PTT Pemprov bisa meningkatkan kinerja Pemprov Jambi.

 

 

 

(Olivia Admira)

Apa komentar Anda?

comments

Dibagikan