Mon. Jun 17th, 2019

Video Lucu bikin Ngakak Guling-guling

Inilahjambi.com – Setelah usulan kenaikan gaji DPR dan Presiden diujung September ini mengapung ke publik, maka Jilatin TV dan media yang berafiliasi mulai membentuk dan menggiring persepsi dengan menyudutkan pihak sana, dan dalam waktu bersamaam membuat panggung untuk pihak sini. Soal “remeh temeh” itu dibahas dalam waktu khusus (prime time).

Lihatlah, bagaimana mereka dengan mudahnya menghadirkan para malaikat dan setan dalam sistem demokrasi kita. Setan adalah mereka yang setuju dengan kenaikan gaji dan tunjangan. Aktornya jelas, adalah orang-orang, termasuk angota DPR yang setuju dengan kenaikan itu. Orang-orang dungu yang setuju itu, anehnya berasal dari partai oposisi yang selalu bicara berapi-api tiada henti dan kadang juga sering tidak tahu diri.

Dan malaikat, adalah orang-orang yang tidak setuju. Mereka tampil bagaikan nabi, suci, dan pro rakyat. Mereka tampil dengan wajah bersinar dan berbinar-binar, menolak usulan, yang kata mereka, tidak peka terhadap penderitaan rakyat dalam situasi ekonomi yang terpuruk belakang ini. Mereka bicara dengan kalimat-kalimat yang rapi dan kadang bikin orang mual karena (tahu itu) retorika belaka. Argumennya (dalam rangka) bikin rakyat simpati dan jatuh hati. Hebatnya, penolakan ini, secara umum diamini oleh anggota partai penguasa dan klene-klenenya.

“Demokrasi hanya menciptakan dua aktor; rezim dan barisan penentangnya. Dan yakinlah, itu hanyalah kepura-puraan mereka belaka. Mendukung saat berkuasa dan menentang saat tak dapat suara,”

https://www.youtube.com/watch?v=Z0gb_1GOGP8
‪#‎wacanasampah‬

 

Sudah dibagikan