Sab. Nov 17th, 2018

Warga Sekernan Tewas Disambar Petir di Betara Tanjab Barat

Korban tewas disambar petir/serambijambi.id

Inilahjambi – Seorang warga RT 05, Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Hendra (45), tewas disambar petir saat memancing ikan.

Kejadian naas tersebut bermula ketika Hendra (45) bersama kedua rekannya mencari ikan dengan alat pancing yang lokasinya berada di belakang Pasar Pematang Lumut, Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolsek Betara, Iptu Irwan, SH dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut keterangan dari saksi (kedua rekan korban, red) mereka awalnya pergi dari rumahnya yang berada di Sengeti sekira pukul 05.00 WIB, untuk memancing di belakang Pasar Pematang Lumut, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat.

“Kejadiaan naas tersebut terjadi pada hari Senin 22 Oktober 2018 sekira pukul 13.00 WIB, pada saat itu korban bersama dua rekannya sedang mancing ikan di belakang Pasar Pematang Lumut dan saat sedang asik memancing, di lokasi tersebut turun hujan.

Dikarenakan hujan salah satu rekan korban yang bernama M. Ali naik ke atas bukit, sedangkan rekan satunya bernama Agus dan korban tetap berada di bawah (rawa) untuk tetap memancing, tiba-tiba datang suara petir menyambar.

“Saat sedang asik memancing ikan, suara petir datang. Mendengar suara petir Agus langsung tiarap dan tidak berselang lama Agus juga melihat Hendra langsung terjatuh serta mengeluarkan asap dibadannya.

Melihat korban disambar petir, kedua rekannya langsung menolong korban dan meminta bantuan kepada warga disekitar lokasi,” Kata Kapolsek Betara Iptu Irwan, SH dilansir serambijambi.id, media partner inilahjambi.com, Selasa 23 Oktober 2018.

Lanjut, Kapolsek mengatakan, korban juga sempat dilarikan ke ke Puskesmas Pematang Lumut untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis nyawa korban itu tidak dapat terselamatkan.

“Selanjutnya, korban dilakukan Visum et Repertum (VeR), dari hasil VeR tidak ada tanda-tanda kekerasan atau tanda-tanda yang janggal di tubuh korban. Kemudian korban dibawa kerumah duka yang berada di RT 05, Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi,” terang Kapolsek

Sambungnya lagi, Kapolsek juga mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati saat melakukan aktivitas terutama saat hujan turun disertai petir serta untuk tidak menyalakan barang elektronik selama hujan turun. Hal itu dilakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

 

--------------a
Sudah dibagikan