Sel. Sep 25th, 2018

Zola Harap IKA Unja Berkontribusi Tingkatkan Pembangunan Jambi

Inilahjambi – Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli mengharapkan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Jambi (IKA Unja) dapat berkontribusi meningkatkan pembangunan di Provinsi Jambi.

Harapan tersebut dikemukakan Zola saat Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Jambi Periode 2018-2023, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu 25 Februari 2018 malam.

Pengukuhan dilakukan oleh pembina IKA Unja, Usman Ermulan. Ketua IKA Unja terpilih Cornelis Buston, Wakil Ketua Bambang Bayu Suseno, dan H.Mashuri, dan para seksi lainya dikukuhkan dalam acara yang mengusung tema “Mewujudkan Lembaga yang Visioner Melalui Dedikasi Alumni Menuju Jambi TUNTAS 2021.”

Zola menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus yang dikukuhkan.

“Mulai detik ini, saudara dan segenap pengurusan merupakan tumpuan dan harapan Ikatan Alumni Universitas Jambi dalam memajukan organisasi. Derap langkah dan perkembangan IKA Alumni Unja, sangat ditentukan oleh saudara-saudara yang dikukuhkan malam ini. Saya yakin, dengan kerja keras dan pengorbanan serta niat yang tulus dari kita semua, insya Allah apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” ungkap Zola.

Zola mengucapkan terima kasih kepada para alumni Unja yang telah memberikan banyak sumbangsih bagi pembangunan Provinsi Jambi dari berbagai sektor dalam menjalankan program pemerintahan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada senior-senior yang telah banyak memberikan sumbangsih pikiran, tenaga, dan prestasi dalam berbagai bidang, terutama bagi Pemrov dalam menjalankan program kerja,” ujar Zola.

Zola mengatakan, Universitas Jambi merupakan universitas terbesar di Provinsi Jambi, demikian pula dengan alumninya sudah mencapai 70 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan sampai di luar negeri, manca negara, berkiprah di berbagai sektor, baik di ranah akademisi, birokrasi, swasta, yang menjadi modal yang diharapkan akan memberikan manfaat bagi alumni Unja sebagai anggota khususnya masyarakat dan daerah Jambi pada umumnya.

Lebih lanjut, Zola menjelaskan, untuk melanjutkan pembangunan gedung IKA Unja, Pemrov akan bantu melalui dana APBD Provinsi Jambi senilai Rp200 juta.

“Bentuk dorongan kita terhadap IKA Unja, Pemrov bantu Rp200 juta, Insya Allah tahun berikutnya bisa kita siapkan gedungnya,” kata Zola.

Dalam sesi wawancara, Zola menyatakan, alumni Unja yang jumlahnya lebih dari 70 ribu dan tersebar di seluruh Indonesia perlu didata sebagai suatu jejaring untuk suatu organisasi, artinya suatu kekuatan yang besar sekali untuk membentuk suatu jejaring kekutan bisnis yang bisa mendatangkan investor ke Jambi, atau bersama-sama memberikan masukan untuk pembangunan di Provinsi Jambi.

“Inilah salah satu peran IKA Unja bisa membantu pemerintah dalam peningkatan pembangunan di Provinsi jambi.

Sebelumnya, Ketua IKA Unja terpilih, H. Cornelis Buston menyampaikan, IKA Unja berdiri dari tahun 1980 yang diketuai oleh Bapak Hutabarat dan dilanjutkan Pak Usman Ermulan, dan sesuai aturan RT yang disepakati, harus senior yang melantik.

“Sekarang ini, IKA Unja 80 persen lebih yang menduduki jabatan strategis, baik di provinsi juga di kabupaten/kota di provinsi Jambi. Diharapkan kita bisa lebih aktif lagi untuk membantu roda pemerintahan dalam mensejahterakan masyarakat di Provinsi Jambi,” ujar Cornelis Buston.

“IKA Unja harus bisa berkerja sama dengan Pemerintah dan harus bisa mengayomi bagi adik-adik yang baru lulus untuk diarahkan mau kemana mereka, apakah buka usaha, apa mau jadi politikus, kita harus bisa mengarahkan,” sambung Cornelis.

Turut serta pada kesempatan ini, unsur Forkopimda Provinsi Jambi, para alumni Unja, para OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, serta para undangan lainya.

 

 

(Humas Prov Jambi)

Payoo komen Bro...

- ----
Sudah dibagikan