Kam. Des 13th, 2018

Zola Minta Plt Kadis PU Harus Capai Target dan Mampu Realisasikan Rencana Kerja 2018

Inilahjambi – Gubernur Jambi Zumi Zola meminta Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Tetap Sinulingga, agar mampu merealisasikan rencana kerja 2018 dalam berbagai bidang PU.

Menurut Zola, pembangunan infrastruktur yang maksimal sejalan dengan tujuan mewujudkan peningkatan daya saing daerah Provinsi Jambi.

“Infrastruktur yang memadai merupakan salah satu unsur yang sangat menentukan kemajuan daerah bahkan negara,” kata Zola.

Untuk itu, sebagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang tugas pokoknya untuk membangun infrastruktur, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi diinstruksikan untuk mencapai target kerja. Zola menegaskan bahwa Dinas PUPR harus mampu merealisasikan rencana kerja.

Diketahui, tahun 2017 lalu, Dinas PUPR Provinsi Jambi telah merampungkan 96,49 persen pekerjaan (realisasi fisik). Pencapaian tersebut dinilai berhasil mencapai target, sesuai dengan komitmen para OPD Pemerintah Provinsi Jambi kepada Gubernur Jambi untuk merealisasikan pekerjaan setidaknya 95 persen pada akhir tahun 2017.

Pencapaian target realisasi pekerjaan seluruh OPD sangat penting, yang turut berkontribusi menggerakkan perekonomian masyarakat dan daerah, dimana Government Expenditure(belanja pemerintah) berperan penting terhadap geliat perekonomian masyarakat dan daerah Provinsi Jambi. Dan, sebagai OPD yang mendapat alokasi anggaran paling besar di Pemerintah Provinsi Jambi, realisasi pekerjaan dan anggaran Dinas PUPR Provinsi Jambi sangat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi.

Selain itu, pembangunan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR yang sebagian besar untuk membangun infrastruktur, baik jalan, jembatan, jaringan irigasi, maupun perumahan, dan pembangunan infrastruktur lainnya sangat vital, yang sangat mendukung terhadap aktivitas masyarakat, serta menjadi kebutuhan yang harus dibenahi guna menopang kemajuan dan daya saing daerah.

Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Ir. Tetap Sinulingga menjelaskan, seluruh Bidang/UPTD Balai di Dinas PUPR Provinsi Jambi telah berusaha maksimal menyelesaikan pekerjaan sampai akhir tahun 2017.

Tetap Sinulingga menguraikan, realisasi pekerjaan (fisik) Sekretariat 97,33 persen, Sumber Daya Air (SDA) 99,4 persen, Bina Marga 96,07 persen, Cipta Karya 99,63 persen,, Perumahan 100 persen, Balai Pengujian 100 persen, Balai Peralatan dan Perbekalan 96,23 persen, dan Bina Konstruksi dan Pengendalian 97,60 persen.

 

(Nurul Fahmy/Humas Prov Jambi)

Sudah dibagikan