Sun. Aug 25th, 2019
Sebanyak delapan orang tahanan kasus narkoba yang kabur dari ruang sel Mapolresta Palembang sudah ditangkap/Foto: Raja Adil Siregar-detikcom

Sebanyak delapan orang tahanan kasus narkoba yang kabur dari ruang sel Mapolresta Palembang sudah ditangkap/Foto: Raja Adil Siregar-detikcom

8 Tahanan Kabur dari Polresta Palembang Ditangkap, 22 Masih Buron

Teks Sumber : Detik.com

Inilahjambi – Sebanyak delapan orangtahanan kasus narkoba yang kabur dari ruang sel Mapolresta Palembang sudah ditangkap. Mereka ditangkap di lokasi berbeda saat mencari tempat persembunyian.

Baca lagiJebol Ventilasi, 30 Tahanan Polresta Palembang Kabur

“Dari 30 tahanan narkoba melarikan diri kemarin. Kita telah menangkap 8 tersangka dari tiga lokasi yang berbeda,” ujar Kapolresta Palembang, Kombes Didi Hayamansyah saat jumpa pers di Mapolresta Palembang, Senin 6 Mei 2019.

Didi mengatakan, delapan tahanan kabur itu ditangkap di Gandus, Plaju hingga di daerah Mariana, Banyuasin. Seluruhnya ditangkap tim gabungan Polda Sumsel dan Polresta Palembang.

“Ada yang sudah sampai Gandus, Plaju dan Mariana, Banyuasin. Sekarang sisa tinggal 23 tahanan lagi dan saya imbau untuk segera menyerahkan diri. Bahkan keluarganya kami imbau menyerahkan,” tegas Didi.

Didi menyebut 30 tahanan yang kabur seluruhnya terjerat kasus narkoba. Para tahanan ini kabur sekitar pukul 02.30 WIB, Minggu 5 Mei 2019. Mereka menjebol sel tahanan dan ventilasi kamar mandi.

Tidak hanya itu, kamera CCTV yang ada dipasang di depan sel yang dijebol juga rusak. Ditemukan juga balok yang berasal dari kusen pintu kamar mandi di dalam lorong ruang tahanan.

Baca lagi : Minibus Hantam Pengendara Motor di Pondok Meja, Pasutri Tewas Ditempat

Atas insiden ini, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain meminta petugas piket saat tahanan kabur diperiksa. Mereka diperiksa intensif oleh Propam Polda Sumsel untuk mendalami dugaan kelalaian dan adanya keterlibatan yang menyebabkan tahanan kabur.

Sudah dibagikan