Mon. Aug 19th, 2019

Ada Teroris di Sekitar Anda? Ini Ciri-Cirinya

Inilahjambi, JAMBI – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi mengimbau masyarakat agar tidak takut dengan teroris. Untuk itu masyarakat harus memahami ciri-ciri, sifat dan prilaku teroris.

Kepala FKPT Provinsi Jambi, Lukman Djafrie, mengatakan, ciri-ciri teroris yakni selalu tertutup dan kurang berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

“Jikapun berbicara apa yang dikatakannya merasa selalu benar. Apabila dia muslim, dia hobi diam atau selalu duduk di masjid di waktu sholat Zuhur sampai Ashar dan diwaktu Magrib sampai Isya,” terang Lukman.

Selain itu, diapun menjelaskan bahwa di lima daerah dalam Provinsi Jambi berpotensi muncul paham radikal dan terorisme. Karena, lanjut dia, setelah dipelajari letak Provinsi Jambi Geografis dan masyarakatnya tempramental dan homogen.

“Jambi termasuk daerah terbuka secara geografis, apalagi masyakatnya tempramental dan homogen. Jadi Jambi sangat berpeluang muncul paham radikal dan teror,” ujar Lukman Djafrie.

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat agar tidak takut untuk melawan teroris.

“Kita masyarakat jangan takut kepada teroris, teroris itu harus kita lawan bukan ditakuti,” ujar Lukman lagi.

 

 

 

 

(Zalman Irwandi)

Sudah dibagikan