Anies Baswedan Positif COVID-19, Kantor Gubernur Tutup

Anies Baswedan

Anies Baswedan

Anies Baswedan Positif COVID-19, Kantor Gubernur Tutup


Inilah Jambi  – Pemprov DKI Jakarta menyatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif COVID-19.

“Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19,” demikian dikabarkan Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Anies dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swabnya keluar pada dini hari tadi. Sebenarnya, Anies menjalani tes usap (swab test) antigen pada 29 November dengan hasil negatif. Sehari setelahnya, Anies menjalani swab test PCR sebagai konfirmasi atas swab test antigen. Hasil swab test diterimanya pada dini hari, dan hasilnya adalah positif COVID-19.

“Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif COVID-19,” kata Anies.

Meski saat ini dia terkonfirmasi positif COVID-19, namun kondisi Anies saat ini baik-baik saja. Dia menjelaskan kondisi kesehatannya lewat video akun Instagram miliknya.

“Saat ini kondisi saya alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala,” ujar Anies.

Baca juga:

 

***

Anies Baswedan Copot Walikota Jakarta Pusat Terkait Kerumunan Petamburan


Inilah Jambi – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot dua jajarannya, imbas kerumunan Maulid Nabi dan pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat. Mereka yang dicopot yakni Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andono Warih.

Pejabat Sekda DKI Sri Haryati menjelaskan, pencopotan ini hasil audit dari Inspektorat DKI yang menemukan adanya pelanggaran dari arahan Gubernur. Pemeriksaan oleh inspektorat sendiri berdasar instruksi Anies kepada Plt Inspektur Inspektorat DKI Jakarta Syaefulloh Hidayat untuk memeriksa Bayu dan Andono.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan fakta jajaran kecamatan, kelurahan, dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat meminjamkan fasilitas untuk acara Habib Rizieq di Petamburan pada 14 November lalu. Baca selengkapnya 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS