Sun. Aug 25th, 2019

Arogan, Kapolsek Medan Sunggal Gebuk Brigadir Anche Sinaga Hingga Pingsan

Inilahjambi, MEDAN – Akibat tindakan yang arogan dan semena-mena dari Kapolsek Medan Sunggal, Komisaris Polisi Harry Azhari Hasry, membuat Brigadir Anche Sinaga (30),harus dirawat di Rumah Sakit (RS) Bina Kasih, Jalan TB Simatupang akibat pukulan si kapolsek tersebut.Dan sempat mengalami kritis.

Informasinya, aksi pemukulan sang kapolsek berawal saat apel pukul 20.00 WIB tadi malam,14 Desember 2015. Kepada anak buahnya, Kompol Harry menanyakan siapa saja petugas Unit Sabhara yang tidak ikut bertugas mengatur lalulintas sore sebelumnya. Karena tak ada jawaban, Kompol Harry lalu memanggil Brigadir Sinaga.

Kepada atasannya, Brigadir Sinaga warga Jalan Gagak Hitam itu mengatakan, ia tak ikut mengatur lalulintas karena sedang lepas piket. Namun Kapolsek tak peduli. Brigadir Sinaga dipanggil ke depan, Kapolsek lalu membuka sandalnya dan memukulkannya ke kepala Brigadir Sinaga, seperti dikutip Medansatu.com

Usai dipukuli kepalanya pakai sandal, Brigadir Sinaga lalu kembali ke barisan. Tapi baru berdiri beberapa detik, ia langsung roboh, kepalanya membentur tanah dan pingsan.

Hingga pagi ini, Selasa,15 Desember 2015, Brigadir Sinaga masih mendapat perawatan intensif. Anggota Paminal Polda Sumut, Iptu Sembiring telah menjenguknya. Rencananya pihak keluarga akan membuat laporan ke Bid Propam Polda Sumut siang ini.

Rencananya korban setelah berembuk dengan keluarganya akan melaporkan Kapolsek Medan Sunggal ke Propam Polda Sumut.

Pihak keluarga sangat menyayangkan tindakan disiplin tak terukur yang dilakukan Kapolsek. Hukuman disiplin memang harus diberikan, tapi harus dilakukan dengan cara yang benar. “Mungkin karena mertua kapolsek itu seorang jenderal, makanya dia arogan,” ujar salah seorang keluarga Brigadir Sinaga.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Hari Azhary tak menjawab saat dikonfirmasi wartawan via SMS ke nomor ponselnya.
(BUDHIONO)

Sudah dibagikan