Terminal Baru Bandara Sultan Thaha, AP II Minta Biaya Service Penumpang Dinaikkan

Inilahjambi, JAKARTA – Kondisi terminal baru Bandara Sultan Thaha Jambi yang lebih mewah harus dibayar lebih oleh para penumpang nantinya. Sebab PT Angkasa Pura II (AP II) telah meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan kenaikan service charge Bandara Sultan Thaha.

Menurut Direktur Utama AP II, Budi Karya Sumadi, kenaikan service charge ini diperlukan karena selama ini AP II menderita kerugian akibat terlalu rendahnya service charge di Bandara Sultan Thaha.

Saat ini, kata dia, service charge, masih Rp 25.000 per penumpang. Naiknya service charge dapat memperbaiki kinerja keuangan AP II.

“Sekarang kita belum untung (dari Bandara Sultan Thaha). Dengan terminal airport baru ini semoga kita bisa untung. Bandara lama service charge-nya Rp 25.000, bandara baru ini mestinya naik. Itu (kenaikan service charge) kewenangan Kementerian Perhubungan,” ujar Budi Karya Sumadi, di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Minggu 27 Desember 2015 dilansir Detik.

Budi berpendapat bahwa sudah sewajarnya service charge Bandara Sultan Thaha naik. Dibandingkan terminal lama, terminal baru memiliki beberapa kelebihan.

(Muhammad Ikhlas)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN