Bawaslu Kota Jambi Mulai Periksa Saksi Dugaan Pelanggaran Pemilu Oleh Ratu Munawaroh 

Ratu Munawaroh

Ratu Munawaroh

Bawaslu Kota Jambi Mulai Periksa Saksi Dugaan Pelanggaran Pemilu Oleh Ratu Munawaroh 


Inilah Jambi – Badan Pengawas Pemilu Kota Jambi menjadwalkan pemeriksaan saksi dugaan pelangaran kampanye di masa tenang oleh Calon Wakil Gubernur Jambi Ratu Munawarah.

Saksi akan diperiksa pada Senin 14 Desember 2020, di Bawaslu Kota Jambi sekira pukul 9.00 WIB.

Undangan pemeriksaan disampaikan melalui surat undangan klarifikasi yang diteken oleh Ketua Bawaslu Kota Jambi Ari Juniarman pada Minggu 13 Desember 2020.

“Dalam surat, tercantum nama Ridho Ramadan sebagai saksi yang akan dimintai keterangan oleh Bawaslu,” kata Direktur Penggalangan Massa Pasangan 03, Ritas Mairi Yanto.

Ratu Munawaroh dilaporkan ke Bawaslu Provinsi Jambi karena terciduk kampanye di masa tenang di Perumahan Permata Hijau, Kota Jambi pada 6 Desember 2020.

Kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Bawawlu Kota Jambi, karena sesuai dengan tempat kejadian dimana pelanggaran tersebut diduga terjadi.

“Dilimpahkan ke Bawaslu Kota Jambi sesuai dengan tempat kejadian dugaan pelanggaran (locus delicti),” kata Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi dalam surat keterangan tentang pemberitahuan status laporan yang diterima wartawan, Minggu.

 

***

Real Count KPU Jambi Paling Cepat se Indonesia, Ada Kejutan Diselisih Suara Haris-Sani


Inilah Jambi – Dari 9 Provinsi yang menyelenggarakan Pemilihan Gubermur tahun 2020 ini, KPU Jambi merupakan penyelenggara paling cepat dalam melakukan penghitungan suara.

Penghitungan suara di Jambi hingga saat ini, Minggu 13 Desember 2020, versi pukul 12.58 WIB, sudah mencapai 82.82 persen. Cek disini

Jumlah TPS yang telah selesai dihitung mencapai 6.821 dari 8.236 TPS yang ada. Saat ini masih bersisa 1.415 TPS lagi.

Sementara Penghitungan suara di 8 provinsi lain berada di bawah Jambi dengan rata-rata penghitungan suara baru mencapai 60 persen.

Sumatera Barat hingga saat ini baru mencapai 69.21 persen. Provinsi Bengkulu baru 71.32 persen. Provinsi Kepulauan Riau (Kepr)i 60.91 persen. Kalimantan Tengah (Kalteng) 71.56 persen. Kalsel 66.63 persen. Kalimantan Utara 73.16 persen. Sulawesi Utara 44.78 persen dan
Sulawesi Tengah 73.12 persen.

Baca juga:

Perolehan suara di Pilgub Jambi saat ini masih dikuasai oleh pasangan Al Haris – Abdullah Sani dengan selisih suara mencapai  baca selengkapnya 

***

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN