Beli Bensin Pakai Uang Palsu, Didik dan Slamet Diciduk Anggota Polsek Tabir

Inilahjambi, MERANGIN – Dua pelaku penyebar uang palsu pecahan 50 ribu dan 100 ribu ditangkap aparat Polsek Tabir, Kabupaten Merangin, Selasa 27 Oktober 2015, sekitar pukul 8.00 pagi.

Dua pelaku, Slamet Usman (46) warga Kuamang Kuning Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, bersama rekannya Didik Purwanto (49) warga Pati, Jawa Tengah ditangkap di SPBU Koto Rayo saat membeli bensin untuk mobilnya.

Kejadian bermula ketika pelaku usai mengisi BBM dan melakukan pembayaran ke petugas SPBU. Dua pelaku yang mengunakan mobil jenis Avanza warna silver bernopol B 1773 WF itu membayar sebanyak Rp 250 ribu.

Operator SPBU yang curiga dengan bentuk uang yang diterima dari Selamet dan Didik, mengontak rekannya agar menelepon Polsek Tabir, terkait adanya uang palsu di tempat itu.

Mendapat informasi tim Polsek Tabir langsung mengecek kebenarannya di lokasi. Dari lokasi, polisi mengamankan dan segera menggeledah pemilik uang palsu tersebut.

Kapolsek Tabir, AKP Ridha membenarkan penangkapan pemilik dan penyebar uang palsu di SPBU Koto Rayo Tabir.

Berita terkait:

Uang palsu yang berhasil diamankan di Polsek Tabir berjumlah 20.900.000 juta. Masing-masing pecahan 50 ribu sebanyak 18 lembar dengan nilai 900 ribu. Sementara pecahan 100 ribu sebayak 200 lembar dengan nilai 20 juta.

“Barang bukti sudah diamankan sebanyak 20.900.000 juta, untuk selanjutnya kita masih lakukan penyidikan terlebih dahulu,” tutupnya.
(Kil)

Bagikan
HOT NEWS