Breakingnews, Pelaku Begal Motor Kembali Bereaksi di Benteng Rendah Mersam-Muara Bungo

Inilahjambi.com BATANGHARI – Selang satu Pekan peristiwa percobaan pembegalan Motor terjadi di Jalan Baru (JB) Desa Mersam Kecamatan Mersam Kabupaten Batang Hari terhadap satu orang Remaja, hari ini Sabtu 21 Mei 2022 percobaan Begal kembali terjadi yakni di Jalan Lintas Mersam Muaro Bunggo tepatnya di Desa Benteng Rendah RT 03.

Diketahui dari penjelasan korban saat di komfirmasi via Telepon yakni bernama Ridho yang bertempat tinggal di Desa Sungai Puar mengatakan, peristiwa terjadi saat dirinya ingin pulang ke rumahnya dari arah Muara Bulian.

Seketika itu sesampai di Desa Benteng Rendah yaitu saat memasuki Shalat Magrib, Swiss Motornya langsung di ambil dari belakang oleh pengendara motor bermerek Jupiter jenis lama yang dikendarai oleh Dua orang tak dikenal.

“Saya dari Bulian bang mau balik ke rumah di Sungai Puar. Kebetulan saya hanya sendirian dan sesampai di jalan Benteng itu, pas di jalan tanjakan dekat sesawitan banyak, tiba-tiba saja motor datang dari belakang saya dan orang di motor itu langsung putarkan Kunci Motor saya hingga di ambilnya dan motor saya langsung mati,” ucap Rido saat di wawancarai via Telepon.

“Karena saya merasa kaget dan ketakutan, jadi saya dorong langsung motor saya ketengah jalan dengan maksud agar ada mobil yang lewat langsung bantu saya. Namun seketika itu ada mobil Batu Bara yang lewat saat motor saya sudah di tengah jalan, tetapi mobil itu tidak berhenti, lalu saya tegakkan kaki motor saya di tengah jalan sambil menyetopi mobil untuk minta toloong, hingga adalah mobil Travel yang lewat dan langsung berhenti melihat saya,” paparnya.

Dilanjutkan oleh Rido, dimana disaat dirinya tengah ketakutan dan berusaha menyetopi mobil yang lewat dengan memparkirkan motor di tengah jalan, dan disaat orang yang ada didalam mobil travel ingin keluar membantunya, disaat itu pula pelaku pembegalan mendekatinya dengan membawa sebilah parang panjang.

“Jadi pas ada Mobil travel berhenti setelah melewati motor saya bang, pelaku itu satu orang turun dari motor dan mendekati saya sampil menunjukan parang panjang. Tapi alhamdulillah setelah pelaku melihat banyak orang turub dari mobil travel, pelaku langsung lari arah ke Bulian tidak sempat dekat dengan msaya,” jelas Rido.

“Setelah pelaku begal lari dan saya dibantu oleh orang yang pakai motor hingga motor saya di dorong (step) sampai ke depan kantor Bank BRI di Mersam. Sesampai di sana saya di jemput abang saya dan alhamdulillah kerugian saya hanya swiss motor di bawa lari pelaku, seterusnya saya langsung laporan ke Polsek Mersam sama abang saya,” pungkasnya.

Sebagai Kapolsek Mersam Iptu Roviansyah saat di komfirmasi via Telepon dan Pesan Whatshapp guna meminta keterangan dari kejadian tersebut, sampai saat liputan ini diterbitkan belum ada jawaban dan tanggapan.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN