Dinonjobkan, Svempri Eks Kabid PGTK Disdik Jambi ‘Ngendon’ Disini

Dinonjobkan, Svempri Eks Kabid PGTK Disdik Jambi ‘Ngendon’ Disini


Inilah Jambi – Ratusan pegawai dilantik dalam jabatannya masing-masing di lingkup Pemprov Jambi oleh Wakil Gubernur Abdullah Sani di lapangan dalam kantor gubernur, pada Jumat 3 Desember 2021.

Dibalik pelantikan itu, ternyata ada 9 pejabat yang diberhentikan (nonjob) dari jabatannya, termasuk Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Svempri, Spd Mpd.

Nama Svempri sempat heboh ketika diisukan ditangkap oleh Satgas Saber Pungli karena suap pada Januari 2020 lalu. Meski heboh, kabar tersebut tiba-tiba raib, menyusul statemen Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman yang menyatakan alibi Svempri sedang di Kerinci pada saat kabar penangkapan terjadi.

Baca juga:

Pengganti Svempri sebagai Kabid PGTK adalah Ilham Khalik, yang sebelumnya justru diproyeksi mengantikan Misrinaldi sebagai Kabid Pembinaan SMA.

Berdasarkan dokumen yang diperoleh Inilah Jambi, bekas orang dekat Istri Gubernur Jambi, Rahima ini, diberdayakan tanpa jabatan di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Selain Svempri ada 8 pegawai lain yang dinonjobkan oleh Gubernur Jambi Al Haris. Artinya tidak diberikan jabatan. Mereka yakni: Ir. Rizal Fakhrazi, Mohd. Ilham. ZH, SH, Nurul Febriani S.Pt. M.Si, Didi Apriansyah Risman, SE, Zakiah, S.P., M.P, Anisatuzzuhriah,.SP, Merry Khairiati, SP, Kusumawati S.Pd., M.Pd.

Diketahui pada Jumat 3 Desember 2021, Gubernur Jambi yang diwakili Abdullah Sani, melantik 278 Pegawai Negeri Sipil Eselon III dan IV di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Baca selanjutnya:


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN