Disbudpar Gelar Pelatihan Virtual Tour Sektor Pariwisata Selama Lima Hari

Inilah Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) telah membuka pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Virtual Tour Destination Pariwisata, pada Selasa malam, (16/11/2021).

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Provinsi Jambi Erwin Efendi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pelatihan ini tidak hanya untuk pihak Disbudpar saja melainkan semua pihak yang berperan di bidang pariwisata jambi.

“Dalam pelatihan ini memang kami tidak melibatkan pegawai negeri saja, ini betul-betul murni pelakunya. Mulai dari komunitas, gaet, serta penggerak-penggerak sektor pariwisata dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Erwin juga mengatakan kalau kegiatan ini baru kali ini diadakan. Menurutnya pelatihan virtual tour ini perlu dilakukan sebab bisa memperbaiki ekonomi pada sektor pariwisata dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Memang kita sudah seharusnya beralih pada era digital karena dampaknya sangat luar biasa sekali, selain mempermudah juga memiliki pengaruh yang besar apalagi dimasa pandemi ini. Makanya kita adakan pelatihan virtual tour destination ini,” tegasnya.

“Harapan kita supaya adek-adek yang ikut pelatihan ini bisa lebih mandiri dan lebih kreatif lagi kedepannya agar sektor pariwisata kita berkembang dan cepat dikenal di negeri sendiri maupun di mancanegara,” tutup Erwin.

Kegiatan pelatihan ini akan terus berlanjut sampai tanggal 20 November mendatang dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat Provinsi Jambi dalam sektor pariwisata.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN