Download Gambar Celana Dalam Wanita dari Facebook, Pria ini Ditangkap Polisi

Inilahjambi, TOKYO – Polisi Jepang menangkap seorang pria karyawan sebuah perusahaan IT karena mendownload gambar-gambar privat seorang wanita 20 tahunan dari akun Facebooknya.

Karyawan perusahaan IT, Hikari Tsushin Inc ini dicurigai mengakses akun Facebook wanita menggunakan ID dan password yang diperoleh secara ilegal, seperti dikutip dari Japan Today, 11 November 2015.

Penangkapan ini merupakan kejadian pertama kalinya di Jepang dengan tuduhan melawan hukum.

Departemen Kepolisian Metropolitan Jepang juga menemukan sekitar 770 Facebook dan iCloud pada komputer Ryosuke Koga (25).

Polisi sedang menyelidiki bagaimana ia memperoleh informasi pribadi. iCloud adalah layanan penyimpanan data berbasis cloud Apple Inc.

Baca juga: 

Polisi telah mengkonfirmasi identitas pemilik 140 account pengguna dari 770 akun yang ditemukan pada komputer Koga. Hanya satu dari ratusan akun itu yang perempuan, seluruhnya adalah akun perempuan.

Dia dituduh telah mengakses Facebook secara ilegal sebanyak 17 kali antara 10 Januari dan 18 Maret 2015 menggunakan ID dan password dari seorang wanita Tokyo berusia 20 tahunan.

Pria bernama Koga ini mengakui tuduhan itu. Dia mengatakan melakukan itu untuk memuaskan keinginan seksualnya.

 

(Muhammad Ikhlas)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN