Foto: Warga Kecamatan Rantau Panjang Gempar ada Bayi Kambing Mirip Manusia

Inilahjambi – Warga Desa Arisan Deras, Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, digemparkan dengan kelahiran bayi anak kambing berbentuk mirip dengan manusia. Namun, bayi kambing itu mati bersama induknya karena kesulitan saat dilahirkan.

Fenomena langkah tersebut diposting pengguna akun Facebook Adi Adrean Darsu Virgo pada 27 Desember 2016 pukul 19.04 WIB. Beragam komentar muncul dari pengguna media sosial tentang peristiwa itu. Foto-foto bayi kambing menyerupai manusia itu kemudian menjadi viral.

Salah satu akun Instagram, @oganlirterkini, membenarkan adanya kelahiran kambing mirip manusia. Disebutkan itu terjadi di Desa Arisan Deran Samak 6 Ogan Ilir. Informasi diperoleh akun itu, induk dan anak kambing mati dikarenakan si anak lahir dengan cara tidak sempurna.

Berdasarkan informasi, kambing tersebut milik Anang, warga setempat. Dua hari sebelum melahirkan, induk kambing susah melahirkan dan tiba-tiba mati tanpa sebab. Kemudian, pemilik memutuskan membedah perut induk kambing dan dia terkejut mengetahui bayi kambing itu menyerupai manusia, mulai dari kepala, badan, tangan, kaki. Bahkan, anak kambing tersebut tidak memiliki bulu sama sekali.

 
(Muhammad Ikhlas)

HOT NEWS