Hadeeuh…Jokowi Sudah Tiba di Padang dan Langsung Menuju Bukittinggi

Inilahjambi, PADANG – Agenda kerja Jokowi di luar Jakarta hari ini ternyata berada di Sumatera Barat, bukan Jambi.

Perubahan jadwal itu disebutkan oleh Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyjk Pusung di Padang, Kamis 8 Oktober 2015.

Menurut dia, Jokowi berangkat dari bandar udara Halim Perdanakusuma dan diperkirakan tiba di bandar udara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 12.30 WIB pada Kamis ini.

Dikatakan Pangdam, sebanyak 4.481 prajurit gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke daerah ini.

“Seluruh prajurit sudah disiagakan untuk melakukan pengamanan selama kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sumbar,” sebutnya.

Selain 4.481 prajurit gabungan lanjutnya, Tiga Helikopter jenis Puma disiagakan sebagai kendaraan operasional yang akan membawa Jokowi beserta rombongan.

Jokowi yang didampingi oleh Ibu Negara serta beberapa Menteri antara lain, Menteri Kesehatan dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Di Sumbar Jokowi dan rombongan bakal melalukan kunjungan kerja ke wilayah Bukittinggi, Kepulauan Mentawai dan Pulau Mandeh, Pesisir Selatan.

“Selain Sumatera Barat, Presiden juga melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi dan Riau,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 032/Wirabraja Mayor Inf Supadi menyebutkan, informasi terakhir Presiden Jokowi sudah mendarat di BIM.

Kontributor Inilahjambi.com di Padang menyebutkan, dari BIM, Jokowi langsung menuju Bukittinggi.

 

(IJ-001)

Bagikan
HOT NEWS