Hadiri Halal Bihalal di Rumdis Buapati batanghari, Ketua TP-PKK Mersam: Semoga Ibu PKK Bisa Makin Tangguh

PRISAL HERPANI INILAHJAMBI.COM BATANG HARI

Inilahjambi.com, BATANGHARI – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Batang Hari, Kamis (19/05/2022) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP – PKK) Kecamatan Mersam Kabupaten Batang Hari menghadiri undangan acara Halal bihalal bersama Ketua dan Wakil Ketua pengurus TP-PKK Kabupaten Batang Hari.

Acara Halal bihalal tersebut dilaksanakan oleh ketua pengurus TP-PKK Batang Hari yakni Zulva Fadhil dengan maksud dan tujuan agar bisa menjalin hubungan silahturahmi sekalian memperingati Hari raya Idul Fitri 1443H/2022M, dengan bertemakan “Membangun Sinergi, Mengukir Prestasi Menuju TP-PKK Batanghari Tangguh”.

Sebagai Ketua pengurus TP-PKK Kecamatan Mersam dalam hal ini yakni Suarsih AM.Kep saat diwawancarai awak Media ini mengatakan dimana pelaksanaan acara Halal bihalal ini sangatlah tepat sasaran.

Menurutnya, pada mument pelaksanaan Halal bihalal tersebut selain daripada menjalankan hubungan silahturrahmi sesama pengurus TP-PKK, kegiatan Halal bihalal juga merupakan acara yang digunakan untuk setiap pengurus Se-Kabupaten Batang Hari untuk bisa melakukan maaf-maafan atas setiap kesalahan yang sempat terjadi oleh setiap individu.

“Alhamdulillah hari iseluruh pengurus PKK bisa berkumpul dalam acara Halal bihalal yang diadakan oleh ibu Ketua PKK Batang Hari yaitu ibu Zulva. Menurut saya acara ini sangatlah bagus diadakan agar setiap pengurus bisa saling menjalin hubungan lebih akrab lagi dan karena ini masih dengan dengan suasan hari raya sehingha setiap penguris bisa saling memaafkan pula,” kata Ketua PKK yang merupakan isteri dari Camat Mersam.

Kemudian ia juga berharap dimana dengan adanya hubungan silahturahmi yang baik antar pengurus, maka kedepannya setiap program kerja TP-PKK bisa dilaksanakan lebih baik lagi hingga menujuh TP-PKK yang Tangguh.

“Saya kira acara halal bihalal ini salah satu bagian dari Visi dan Misi TP-PKK Batang Hari. Kenapa,? Karena menurut saya dengan adanya kegiatan Halal bihalal ini maka setiap pengurus PKK baik pengurus Kabupaten, Kecamatan hingga Desa bisa saling bersinergi hingga membentuk tim PKK yang Tangguh kedepannya,” pungkas Suarsih.

Pada acara tersebut, Ketua TP-PKK Zulva Fadhil yang di dampingi langsung oleh Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Ketua TP-PKK Batanghari Hj Nuraini Bahktiar saat menyampaikan kata sambutannya mengatakan bahwa,rangkaian acara yang diadakan itu bukanlah hal yang baru bagi dirinya bersama Bupati Batang Hari waktu semasa dirinya menjadi ketua TP-PKK Kecamatan.

“Sewaktu bulan Ramadhan kemaren saya bersama Pak Bupati sempat melakukan tarawih keliling, dan kegiatan seperti ini bukan hal baru bagi kami berdua”, sebut Zulva.

“Saya  juga berharap kepada seluruh ketua TP-PKK di setiap kecamatan agar dapat melaksanakan safari ramadhan disetiap bulan ramadhan walaupun ada atau tidak di instruksikan oleh Bupati. Karena dengan melaksanakan kegiatan seperti inilah kita dapat mendengarkan dan dapat melihat kondisi sertakeluh masyarakat dilingkup Kecamatan masing-masing”, tegasnya.

Kemudian sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten, tak luput pula dirinya menyampaikan ucapan maaf baik atas nama Pemerintahan maupun atas nama pribadi.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus TP-PKk baik yang pengurus Kabupaten, Kecamatan bahkan Desa atau Kelurahan yang hingga saat ini sudah berkenan hadir dan sudah ikut berpatisipasiengsukseskan rangkaian demi rangkaian acara ini, dan saya tak lupa pula, atas nama pemerintah Kabupaten dan atas nama pribadi mengucpkan kata maaf jikalah ada kesalahan yang tidak sengaja maupun secara sengaja kepada ibu-ibu yang hadir. Mohon maaf lahir dan batin buat semuanya,” pungkas Zulva.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN