Halah, Sudah Ditunggu-tunggu di Jambi, Rupanya Jokowi Masih Ngecek Proyek MRT di Jakarta

Inilahjambi, JAKARTA– Sejumlah pejabat daerah sudah banyak menunggu kedatangan Presiden Jokowi di ruang VVIP Bandara Sultan Thaha, Sejak Kamis pagi, 8 Oktober 2015.

Polisi dan militer pun telah dikerahkan untuk mengamankan kedatangan RI 1 ini. Lalu-lalang mobil bersirine sejak kemarin hingga siang ini selalu terdengar. Padahal tidak satupun pejabat Jambi yang bisa memastikan kedatangan Jokowi hari ini.

Laporan dari Jakarta, hingga siang ini Presiden Joko Widodo masih berada di Jakarta meninjau proyek pengeboran bawah tanah MRT di Senayan, Jakarta Selatan.

Diakui Jokowi kepada wartawan, dirinya memang akan ke Jambi, Riau dan Sumsel siang ini meninjau kebakaran lahan dan hutan.

“Ini kita mau ke Riau, ke Jambi, Sumsel, Sumbar, di tempat-tempat yang ada asap, dan kita ini memang baru konsentrasi,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, dirinya bersama menteri dan lembaga terkait sudah melakukan rapat untuk mengerahkan pasukan ke titik api.

“Kemarin kita rapat pengerahan pasukan untuk masuk ke sana, karena titik api, sangat merah sekali,” kata Jokowi.

Sementera itu, Jokowi juga mengatakan hari ini bantuan asing akan tiba. Singapura dan Rusia akan mengirimkan pesawatnya untuk membantu memadamkan api.

“Karena kita membutuhkan pesawat yang mempunyai daya mengangkut air 12 ton, 15 ton, bukan seperti sekarang hanya 2-3 ton, itu enggak nendang,” kata Jokowi.

(IJ-001)

Bagikan
HOT NEWS