Hotel Formosa Mendadak Berhenti Beroperasi, Puluhan Karyawan Kebingungan

Hotel Formosa Mendadak Berhenti Beroperasi, Puluhan Karyawan Kebingungan

Baca juga:

InilahjambiHotel Formosa mendadak tutup alias berhenti beroperasi sejak Kamis, 20 Februari 2020 kemarin.

Belum diketahui alasan tutupnya hotel ini. Padahal  selama ini dikenal sebagai salah satu hotel yang cukup ramai dikunjungi wisatawan manca negara, termasuk Jepang, Korea, Singapura dan China.

Pantauan di lokasi, pada malam Minggu 22 Februari 2020, terlihat puluhan karyawan masih berjaga di depan lobby hotel.

Pemandangan hotel tampak gelap dan hanya beberapa penerangan saja yang dihidupkan. Aktivitas pelayanan terhadap pengunjung juga tidak ada.

Salah satu karyawan hotel berinisial B mengatakan, sampai saat ini para karyawan masih menunggu kepastian dari pihak manajemen Hotel.

Mereka berharap pihak manajemen segera memberikan hak-hak karyawan sesuai ketentuan yang berlaku apabila hotel benar-benar berhenti beroperasi,

“Sampai saat ini kita masih menunggu kejelasannya, kalau (hotel) memang tidak akan beroperasi lagi, kami minta agar segera diberikan hak kami,” ujarnya seperti dilansir Swarakepri.com di depan pintu masuk hotel.

Kata dia, setelah adanya pemberitahuan dari pihak manajemen soal hotel berhenti beroperasi, para karyawan masih tetap datang untuk berkerja.

Namun untuk bagian pelayanan kepada pengunjung masih belum bisa dibuka karena masih menunggu pihak manejemen Hotel.

“Kalau untuk kerja kami masih kerja sampai saat ini, tapi untuk pelayanan belum bisa dibuka karena pihak menajemen belum memberikan kepastian kepada kami,” pungkasnya.

Hotel Formosa ini terletak di bilangan Nagoya Batam. Di Jambi sendiri terdapat juga Hotel Formosa. Namun belum jelas hubungan hotel yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim atau tepatnya depan Tugu Adipura, Thehok ini, dengan Hotel Formosa yang sedang bermasalah di Batam ini.

Hotel Formosa di Jambi disebut-sebut milik salah satu taipan Jambi yang sudah tidak asing lagi sepak terjangnya di kalangan terbatas di daerah ini.

 

(*’)

HOT NEWS