Sun. Aug 25th, 2019

Ibu Muda di Jambi Ingin Jual Ginjal untuk Biaya Hidup Dua Anaknya

KTP ibu muda yang ingin jual ginjalnya/Setia

Inilahjambi – Seorang ibu muda Ang (29) yang berdomisili di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, menawarkan ginjalnya untuk dijual kepada orang yang membutuhkan.

Menurut Ang, faktor ekonomi yang menjadi penyebab dia mengambil keputusan yang terbilang nekat itu.

Diakuinya, saat ini dia memiliki dua orang putra, sementara sang suami tidak bekerja. Kalaupun ada kerja, serabutan, dengan penghasilan yang tidak memadai.

Baca juga: BPS: Jumlah Penduduk Miskin di Jambi Mencapai 281,47 Ribu Orang

“Saya tidak ingin dua anak saya yang masih kecil menderita. Saya tak sanggup lagi menghadapi kehidupan yang kian makin sulit. Suami saya tidak bekerja lagi. Sementara saya harus melanjutkan hidup bersama dua anak ini, ” bebernya kepada Inilahjambi, pekan lalu melalui percakapan di whatapps.

Dipaparkan perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara ini, sebelumnya dia tinggal di Kabupaten Merangin.

Sejak beberapa tahun ini ikut suami mengadu nasib di Kota Jambi. Namun untung tak dapat diraih, ekonomi keluarganya kian sulit.

“Saya berniat menjual ginjal untuk menyambung hidup keluarga kecil saya. Sudah lama suami tidak mendapatkan pekerjaan. Kami harus jatuh bangun menghadapi gelombang kehidupan,” kata Ang, pekan lalu.

Lihat lagi: Nenek 74 Tahun Dipolisikan Berkali Kali oleh Toke Garam, Penanganan Bertele Tele Sejak 2007

Dengan kondisi ekonominya saat ini, untuk menutupi kebutuhan sehari-hari pun tidak cukup. Sementara pinjaman dan tagihan setiap bulannya harus dibayar.

“Saya merelakan ginjal saya untuk dijual. Demi untuk menyambung hidup keluarga. Sudah tidak sanggup hidup seperti ini. Untuk makan saja sulit nian sekarang. Biarlah, aku rela jual ginjal ini,” ungkapnya.

Inilahjambi sedang berusaha menghubungi Camat Telanaipura Kota Jambi untuk mengkonfirmasi kondisi Ang dan keluarganya.

 

(Setia)

Sudah dibagikan