Istea, Bisnis Salad Buah Raup Untung Rp18 Juta Perbulan 

Salad BUah istea

Salad BUah

Istea, Bisnis Salad Buah Raup Untung Rp18 Juta Perbulan 

Baca juga:

Inilah Jambi – Bisnis salad buah kini banyak digemari. Bisnis ini berkembang karena kebutuhan dan kesadaran orang-orang untuk mengkonsumsi makanan sehat juga meningkat.

Makanan sehat pun menjadi peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Isti melirik ini dan dia segera berjualan salad buah pada awal tahun 2019. Isti mengatakan bahwa salad buah bukan ide awal dari bisnisnya. Dengan label “Istea”, bisnis pertama yang digelutinya ialah minuman kekinian.

“Jadi, ‘Istea’ itu diambil dari namaku Isti, yang merupakan singkatan ‘is’ itu adalah dan ‘tea’ yang artinya teh. Awalnya aku jualan semacam Thai Tea gitu yang sedang kekinian. Sampai akhirnya aku mengembangkan produk lain tapi dengan branding yang sama,” ujar Isti selaku owner Istea_id dilansir GenPI.co, beberapa waktu lalu

Untuk satu porsi salad buah terdiri dari beberapa jenis buah segar yakni jeruk, apel, nanas, anggur, kiwi dan agar-agar. Menjadi lebih nikmat lagi dengan taburan tebal keju parut di atas salad buah.

“Salad buah itu sebenernya makanan berat meski terasa seperti bukan makan berat. Biar enggak banyak makan salad buahnya tetap saja bisa membuat kenyang dan yang lebih penting asupan nutrisinya terjaga,” tuturnya.

Walau saat ini penjualan salad buah sudah menjamur, rupanya tidak membuat Isti patah semangat. Ia justru tidak ragu melakukan promo dengan tujuan mencari brand awareness terlebih dahulu.

Menurut Isti, @Istea_id masih dijual melalui aplikasi pesan-antar makanan GoFood dan Grab Food. Ia belum bisa membuka gerai offline karena masih disibukkan dengan pekerjaan utamanya.

“Jadi, waktunya masih cukup tarik-tarikan sama kerjaan sampingan jualan ini. Aku sendiri yakin sama produk aku karena untuk saladnya memang menggunakan buah-buahan kualitas premium,” ucapnya.

Menariknya, untuk sebuah pekerjaan sampingan yang awalnya dimulai dengan usaha coba-coba sudah menghasilkan Rp 15 juta – Rp 18 juta dalam sebulan.

Salad buah dibagi menjadi tiga jenis harga dan ukuran yang berbeda yakni Rp 15.000, Rp.25.000, dan Rp.50.000 . Namun, tidak jarang juga salad buah segar ini dipesan khusus dengan harga menyentuh Rp 1 juta.

 

(*/)

 

INFORIAL