Jalur AKAP Padang-Jambi Lumpuh Dihantam Longsor di Lubuk Peraku

Inilahjambi, PADANG – Akses jalan lintas nasional antar kota antar provinsi rute Kota Padang-Jambi lewat Solok lumpuh akibat tanah longsor yang menimbun badan jalan di kawasan Lubuk Peraku, Padang, Sumatera Barat.

Peristiwa tanah longsor akibat hujan lebat mengguyur wilayah Kota Padang yang terjadi sejak Rabu sore, belum ada laporan korban jiwa atas bencana tersebut.

“Kami belum mendapatkan laporan ada korban jiwa atau kendaraan yang tertimbun pada titik tanah longsor, namun material longsor menimbun badan jalan,” kata petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Deni Nasution dikonfirmasi wartawan di tempat kejadian peritiwa, Rabu malam, dikutip Antara.

Ia mengatakan upaya yang dilakukan saat ini, membersihkan material longsor yang menutup badan jalan sehingga akses lalu lintas dapat kembali normal.

Antrean kendaraan sekitar lima kilometer dari arah Kota Padang menuju sejumlah daerah di wilayah Sumbar dan provinsi tetangga sudah berlangsung sejak sekitar pukul 18.45 Wib.

Kendaraan yang antrean dominan truk dan minibus ke arah Solok tidak terhindarkan. Kini arus lalu lintas Solok-Padang dialihkan menempuh rute Padang Panjang-Padangpariaman-Padang.

Salah seorang pengemudi Bus Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) Family Raya jalur Solok-Padang Irul (43) ketika dikonfirmasi aramadanya kini menempuh jalur Solok-Padangpanjang karena sudah mendapatkan informasi antrean panjang di kawasan jalan Sitinjau Luat.

Menurut dia, kalau dipaksakan antre belum tentu kapan bisa dilintasi, maka meski jauh asalkan lancar.

 

 
(Olivia Admira)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN