Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi Dinilai Tidak Etis, Bicara Lampaui Kewenangan

Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Misrinaldi/net

Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Misrinaldi/net

Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi Dinilai Tidak Etis, Bicara Lampaui Kewenangan


Inilah Jambi – Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Misrinadi dinilai berlaku tidak etis menyampaikan sesuatu yang bukan domainnya.

Misrinadi diketahui berkali-kali menyatakan perombakan Kepala SMA se Provinsi Jambi akan segera dilakukan, termasuk mencopot Kepala SMA Titian Teras Abdurahman Sayuti.

Misrinaldi disebut melampaui kewenangannya, sebab di atas dia masih banyak pejabat yang berwenang dan pantas menyampaikan itu, termasuk Gubernur.

“Pernyataan dia ini sudah melampaui kewenangannya sebagai Kabid SMA. Tidak pantas dia berkata soal pencopotan atau perombakan pejabat termasuk kepsek di lingkungan Pemprov Jambi. Sebab dia juga merupakan objek perombakan jabatan. Ingat itu. Gubernur saja sejauh ini belum berkata apa-apa,” kata Pengamat Pemerintahan, sekaligus Ketua Advokasi Daerah Nasroel Yasir, Minggu 5 Desember 2021.

Baca juga:

Pernyataan Misrinaldi juga dinilai kontraproduktif. Sebab dapat menimbulkan kegaduhan di kalangan kepala sekolah dan calon kepala sekolah.

Diketahui juga pengangkatan kepala sekolah saat ini kental beraroma politis dan uang. Ketika pernyataan itu muncul, maka orang-orang sudah berpikir ke arah sana, perombakan dilakukan bukan lagi karena profesionalitas, tapi karena adanya tekanan politik dan uang.

“Pernyataan Kabid SMA itu seperti sinyal atau kode keras yang bisa disalahartikan banyak pihak. Bisa timbul kegaduhan di kalangan sekolah. Konsentrasi kepsek buyar, sebab terganggu dengan pernyataan-pernyataan yang tidak produktif seperti itu,” kata Wakil Ketua PW Muhammdiyah Provinsi Jambi ini.

Pengamat Kebijakan Pelayanan Publik Nasroel Yasir
Pengamat Kebijakan Pelayanan Publik Nasroel Yasir

Medsos Ramai Bahas Misrinaldi

Di media sosial juga ramai dengan aksi “buang omongan” Misrinaldi terkait perombakan jabatan Kepala sekolah ini. Akun FB Ika Abu Akhdan menulis, “Ngeri nian nengok pak Kabid yang satu ini. Para kepsek ngeri-ngerian. Bawa slow pak kabid😁😁😁.

Akun Ritas Mairi Yanto juga menyitir statemen Misrinaldi tersebut yang dikutip salah satu media online.

“Mohon Pak Gubernur Jangan Mau dinina bobokan oleh Oknum Asn maupun oknum BeKaDe dalam ganti mengganti pejabat maupun Kepala sekolah, mereka itu jagonyo Operasi Sangkek Asoi, buktinyo bae Mantan NAPI bae lolos Dilantik jadi Pejabat, Biarkan para kepala Sekolah Itu bekerja jgn ditakut takuti, sebagian besar mereka itu korban Operasi sangkek Asoi mereka Jugo… “Menang Tidak Harus Balas Dendam “…. Belajarlah dari JAMBI TUNTEH,” tulisnya.

 

(Nurul Fahmy)


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN